Tips Membeli Baju Bayi Baru Lahir

Tips membeli baju bayi baru lahir yang perlu anda ketahui. Baju bayi baru lahir perlu disiapkan jauh hari sebelum persalinan itu tiba. Pada saat kehamilan trimester terakhir, seorang ibu hamil biasanya berbahagia karena sebentar lagi bayi akan dilahirkan, namun terdapat juga kecemasan yang melanda hatinya. Nah jangan sampai karena tidak mempersiapkan baju bayi baru lahir membuat pikiran anda bertambah galau lagi.

Tips membeli baju bayi baru lahir ini bisa anda lakukan paling lambat trimester akhir. Baju adalah salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang paling utama. Dengan banyaknya aneka ragam baju bayi baru lahir yang ada dipasaran, membuat pembeli memiliki banyak pilihan atau opsi dalam membeli baju si kecil. Namun terkadang karena terlalu banyak model justru membuat anda bertambah bingung dalam memilih baju yang tepat untuk bayi anda.

Tips Membeli Baju Bayi Baru Lahir

Berikut ini tips memilih baju bayi baru lahir yang harus anda perhatikan.

tips-membeli-baju-bayi-baru-lahir

1. Ukuran Baju

Perkembangan fisik bayi pada bulan-bulan awal sangat cepat. Jadi belilah pakaian yang ukuran bajunya sedikit lebih besar. Selain itu belilah beberapa ukuran pakaian, karena anda belum tahu pasti berapa berat badan si kecil ketika pada saatnya dilahirkan. Yang harus anda perhatikan, hindari pakaian yang ketat elastis karena akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi anda.

2. Bahan Baju

Kulit bayi yang masih baru lahir sangat sensitif. Jadi, ibu yang baik harus memperhatikan bahan kain dengan seksama. Belilah baju bayi dengan bahan katun karena mudah menyerap keringat dan menghindari iritasi kulit. Hindari baju dengan serat tinggi yang akan membuat bayi tidak nyaman terutama saat tidur.

3. Model Baju

Bayi yang baru lahir akan banyak menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tidur. Jadi pilihlah model baju bayi yang hangat, longgar, dan nyaman. Baju bayi baru lahir harus bisa dibuka dari berbagai sisi baik depan, belakang, dan samping. Hindari baju yang punya banyak kancing dan resleting karena terbukti berbahaya jika asesoris tersebut longgar, terlepas, dan akhirnya termakan oleh bayi. Pilihlah baju yang sederhana. Jika anda ingin memilih pakaian berasesoris, pastikan aman untuk bayi. Selain itu jika asesoris kancing agak longgar segera jahit agar ikatannya menjadi kuat kembali.

4. Jangan Ada Kerah

Baju bayi berkerah akan membuat si kecil menjadi tidak nyaman karena sulit bergerak. Untuk itu pilihlah pakaian bayi yang tidak berkerah.

5. Baju Bayi Branded atau tidak?

Nah terakhir masalah merk branded atau tidak. Bagi keluarga menengah ke atas maka anda bisa membeli baju bayi branded dengan memperhatikan uraian diatas. Namun bagi keluarga menengah kebawah yang harus anda perhatikan bukan masalah branded atau tidaknya, tapi utamakan baju bayi yang nyaman. Anda bisa saja membeli sebagian baju branded dan sebagiannya lagi tidak branded. Baju branded digunakan kala berpergian, dan baju bayi murah merk biasa dipakai untuk sehari-hari.

6. Tempat Jual Baju Bayi

Anda bisa membeli baju bayi baru lahir di toko, mall, grosir baju bayi, grosir perlengkapan bayi, dan toko online. Pastikan jika anda ingin belanja secara online, belilah pada seller/penjual yang terpercaya.

Baca juga :
Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Itulah tips membeli baju bayi baru lahir yang harus anda perhatikan. Nikmatilah saat momen anda membeli baju bayi karena masa tersebut sebetulnya sangat mengasyikan. Ajaklah suami untuk menemani anda memilihkan baju bayi baru lahir sehingga momen kebersamaan keluarga anda senantiasa terjaga. (Uraian Sehat)