Telat Haid 2 Hari Setelah Hubungan Intim Tetapi Hasil Test Pack Negatif

Bagaimana jika telat haid 2 hari setelah hubungan intim tetapi hasil test pack negatif? Bagi anda yang mengalami hal ini tentunya ada rasa bingung di pikiran anda. Dalam pikiran anda telat haid artinya mungkin hamil tetapi test pack negatif artinya tidak hamil. Bukan begitu? Nah agar tidak bingung simak penjelasannya di bawah ini.

Untuk mengetahui apakah anda mengalami ovulasi sehingga bisa hamil, maka anda dapat memperhatikan tanda-tanda hamil berikut ini:

 “Telat Haid 2 Hari Setelah Hubungan Intim Tetapi Hasil Test Pack negatif” is locked Telat Haid 2 Hari Setelah Hubungan Intim Tetapi Hasil Test Pack negatif

Credit to Shuttestock

  • Tanda tidak pasti hamil: Siklus haid berhenti, mual dan muntah, sering buang air kecil, sulit buang air besar, payudara membesar, kulit hidung, dahi, pipi, dan puting menghitam, dan varises.
  • Tanda mungkin hamil: saat pemeriksaan ada tanda hegar, tanda Ballotement tanda Chadwick, tanda Piskacek, tanda Braxton Hicks, bagian tubuh janin dapat diraba, dan hasil testpack positif.
  • Tanda pasti hamil: Hasil USG memperlihatkan gerakan janin dan denyut jantung janin.

Cara murah dan sederhana tanpa perlu periksa ke dokter kandungan untuk tahu apakah anda hamil atau tidak yaitu dengan menggunakan alat test pack. Cara kerja test pack yaitu dengan mendeteksi hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin). Test pack bisa digunakan setelah 8 hari anda berhubungan intim. Walaupun hasil test pack cukup akurat, tetapi kadang-kadang hasil test pack menjadi postif palsu dan negatif palsu jika salah menggunakan atau salah menyimpan alat tespek ini.

Agar hasil test pack benar maka ikuti cara penggunaan sesuai aturan petunjuk yang biasanya tertera di setiap kemasan test pack. Selain itu, lakukan test pack ulang pada pagi hari. Jika besoknya masih tidak menstruasi lakukan test pack ulang lagi.

Bagaimanapun juga telat haid dua hari masih kategori normal yang biasanya disebabkan karena letih dan stres. Anda perlu konsultasi ke dokter jika tidak haid lebih dari 3 bulan tetapi tidak hamil.

Jika hasil test pack positif maka konsultasikan ke dokter kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan USG sehingga anda yakin bahwa anda memang sedang hamil.

Sekian penjelasan detail tentang telat haid 2 hari setelah hubungan intim tetapi hasil test pack negatif. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat bagi anda. Selalu berusaha dan berdoa jika memang anda sangat ingin hamil. Konsultasikan ke dokter kandungan sebagai bagian dari ikhtiar anda untuk melakukan program hamil.