Tanaman Obat Diabetes Paling Ampuh

Penyakit diabetes tidak mengenali usia. Akibat pola hidup tidak sehat banyak masyarakat mengidap diabetes. Bermacam cara pengobatan medis telah mereka tempuh, namun penyakit gula darah ini tidak kunjung sembuh. Akhirnya banyak yang mulai mencari solusi herbal dengan memanfaatkan tanaman obat diabetes.

Tanaman obat diabetes merupakan salah satu solusi non medis dengan cara membuat ramuan obat herbal untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Dibawah ini terdapat beberapa tanaman yang menjadi obat herbal diabetes.

Tanaman Obat Diabetes

tanaman-diabetes

Tanaman Obat Diabetes Yang Berguna Untuk Kesehatan Anda

1. Brotowali

Brotowali dapat menyembuhkan penyakit diabetes dan menghilangkan demam panas. Cara meramunya yaitu ambil 6 cm batang tanaman brotowali, cuci bersih dan potong-potong. Kemudian tambahkan satu genggam daun sambiloto, 1/3 genggaman daun kumis kucing. Kemudian tuangkan air panas tiga gelas lalu resbus. Tiriskan hingga dingin lalu mimunlah obat herbal diabetes ini.

2. Daun Salam

Daun salam merupakan obat herbal diabetes yang paling mudah ditemukan. Cara menyembuhkan diabetes dengan daun herbal sangat mudah dan murah. Cukup rebus daun salam, dan minum setelah airnya dingin agar penyakit diabetes cepat sembuh.

3. Mahkota Dewa

Salah satu Tanaman anti diabetes adalah mahkota dewa. Khasiat tanaman ini adalah anti radang, obat disentri, dan penurun kadar gula dalam darah. cara membuat ramuannya yaitu sediakan buah mahkota dewa, iris, lalu tuangkan air panas 200 cc, kemudian diamkan hingga larut. Setelah airnya dingin maka dosis minumnya adalah 2 kali sehari.

4. Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai obat herbat diabetes. Cara membuatnya yaitu cuci terlebih dahulu lidah buaya, potong-potong lalu rebus dalam air seukuran 4 gelas aqua sampai airnya menyusut hingga setengahnya lalu tiriskan. Setelah airnya dingin minum air rebusannya dengan dosis 1 gelas sebanyak 3x sehari.

5. Pare

Pare atau paria sering dijadikan salah satu sayuran pendamping bakso tahu. Paria memiliki senyawa polypeptide dan charantin yang dapat merangsang sel beta yaitu pankreas. Cara membuatnya yaitu ambil paria, potong-potong, lalu rebus dalam air, dan tiriskan. Minum selagi dingin.

6. Teh Hijau

Teh hijau bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Jika anda menderita diabetes maka anda perlu minum teh hijau sehari sekali untuk mengobati penyakit ini.

7. Bawang

Jika anda tahan aroma bau nya yang menyengat, maka mengkonsumsi bawang putih dapat menurunkan kadar gula dalam darah dengan cara membantu melepaskan insulin dan mencegah kerusakan insulin dalam tubuh.

8. Ginseng

Tanaman obat herbal yang terakhir adalah ginseng. Tanaman khas Korea ini apabila diminum air rebusan ginseng yang telah dingin dapat menurunkan kadar gula dan sekaligus meningkatkan kadar insulin.

Dari tanaman obat diabetes diatas, silahkan pilih salah satu yang anda suka. Baca juga uraian sehat tentang gejala diabetes.