Penyebab Dan Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

Salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu adalah sakit kepala migrain. Banyak penderita migrain ini berbondong-bondong untuk mendapatkan obat migrain yang bagus. Sakit kepala ini biasanya datang secara tiba-tiba dengan di tandai rasa nyeri pada kepala yang berdenyut denyut, terkadang juga disertai rasa mual hingga muntah. Penderita sakit kepala ini akan sangat sensitif terhadap aroma bau, suara, dan bahkan cahaya. Kebanyakan penderita yang terkena sakit kepala migrain ini berjenis kelamin wanita dengan perbandingan wanita terhadap pria yaitu 3 : 1. Mengingat pentingnya pemahaman akan migrain maka dalam artikel kesehatan kali ini akan membahas penyebab dan cara mengatasi migrain secara alami.

sakit-kepala-migrain

Sakit Kepala Migrain

Penyebab Migrain

Penyakit sakit kepala migrain itu sendiri terdiri dari 2 jenis. Yang pertama migrain tanpa aura (migrain biasa). Migrain jenis ini merupakan migrain yang sering di alami oleh orang-orang. Rasa nyeri pada kepala yang berdenyut denyut di bagian salah satu sisi kepala merupakan tanda dari penyakit migrain ini. Yang kedua adalah migrain dengan aura (migrain klasik) migrain ini di tandai dengan adanya aura 30 menit sebelum terjadinya sakit kepala migrain. Untuk penyebab dari migrain ini masih belum mendapati titik terang namun diperkirakan migrain terjadi adanya hiperaktivitas impuls listrik pada otak. Dengan adanya hiperaktive ini membuat aliran darah yang terdapat di otak meningkat dan menyebabkan pembuluh darah di otak mengalami pelebaran. Selain pembuluh darah mengalami pelebaran, meningkatknya aliran darah juga dapat membuat proses inflamasi.

Rasa mual yang terjadi saat migrain diakibatkan karena adanya inflamasi dan pelebaran ini. Migrain akan semakin berat jika inflamasi juga semakin berat. Selain hal di atas penyebab migrain juga dapat terjadi karena faktor keturunan. Untuk gejala sakit kepala migrain anda akan merasakan menguap berlebih, gelisah, mudah tersinggung, lemah dan juga menginginkan suatu makanan yakni 1 atau 2 hari sebelum anda mengalami sakit kepala migrain yang sangat mengganggu ini.

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

Biasanya para penderita sakit kepala migrain akan meminum obat, namun jika anda mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus akan membuat tubuh anda menjadi tidak sehat. Oleh karena itu ada baiknya anda mengatasi sakit kepala migrain ini tanpa obat. Yang pertama adalah anda harus mampu menjaga kadar gula di dalam darah. Migrain dapat terpicu jika kadar gula di dalam darah rendah. Cara mengatasi migrain ini, anda harus makan secara teratur yakni 4 jam sekali. Hindari juga makanan atau minuman yang mengandung kafein, karena kafein dapat memicu timbulnya sakit kepala migrain.

Baca Juga : Dampak konsumsi berlebihan minum kopi

Saat anda memasak hindarilah menggunakan bahan-bahan tambahan seperti penyedap. Anda juga harus menghindari minuman bersoda. Anda harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung sulfit, tatrazine, natrium benzoate, karena kandungan-kandungan tersebut dapat membuat penyakit sakit kepala migrain anda kambuh. Saat anda mengalami migrain, obat alami migrain yang sangat ampuh adalah jahe. Jahe ini sangat berkhasiat untuk mengobati migrain yakni dapat mengurangi rasa mual saat sakit kepala migrain kambuh, juga dapat mengobati peradangan pembuluh darah pada otak yang menimbulkan datangnya penyakit migrain ini.

Biasanya sakit kepala migrain terjadi karena pembuluh darah di otak mengalami iritasi. Oleh sebab itu banyak-banyaklah mengonsumsi air putih. Sehingga otak anda tidak akan mengalami dehidrasi yang mampu membuat otak merasa nyeri dan iritasi. Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi migrain secara alami sehingga sang penderitanya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Semoga artikel kesehatan ini dapat bermanfaat bagi pembaca uraiansehat.com.




Artikel ini memuat topik:
penyebab migren ; penyebab migrain ; penyebab migran ; cara menghilangkan migren terus menerus ; obat tradisional migrain dan mual ; penyebab migrain dan obatnya ;