Obat Sariawan Alami Yang Manjur dan Paling Ampuh

Obat sariawan alami diperlukan untuk menyembuhkan sariawan secara alami. Sariawan adalah kelainan pada selaput lendir mulut dimana terdapat luka pada mulut dengan bentuk bercak warna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Rasa sakit akan sangat terasa ketika sariawan itu muncul. Sariawan bisa terjadi pada lidah, gusi, bibir, dan langit-langit mulut. Baik pria maupun wanita dapat menderita penyakit ini. Hampir setiap orang dalam hidupnya pernah mengalami penyakit sariawan.

Beberapa faktor penyebab sariawan antara lain alergi makanan, luka pada mulut karena tergigit, makan terlalu pedas, dan sistem imunitas tubuh yang lemah. Selain itu, stres yang melanda seseorang dan kekurangan asupan nutrisi penting seperti vitamin B, vitamin C, dan zat besi juga dapat menjadi penyebab sariawan pada lidah.

Obat Sariawan Alami

Semakin besar lingkaran putih sariawan, maka rasa sakit perih akan mengganggu aktivitas anda dan mengurangi nafsu makan anda. Orang yang sedang sariawan cenderung berat badannya mengalami penurunan. Oleh sebab itu penanganan bersifat segera perlu diperlukan melalui obat sariawan alami tradisional berikut ini.

sariawan

1. Air Garam

Cara mengobati sariawan di mulut salah satunya dengan berkumur-kumur dengan larutan air garam hangat. Khasiat air garam berasal dari kandungan alami garam dapat menyembuhkan penyakit sariawan pada lidah anda. Berkumur-kumurlah sebanyak 3x setiap harinya maka penyakit mulut ini perlahan-lahan akan cepat sembuh.

2. Yoghurt

Selain untuk diet menurunkan berat badan, yoghurt juga dapat bermanfaat untuk mengobati sariawan dengan cepat. Manfaat yoghurt adalah dapat membantu keseimbangan bakteri dalam mulut dan tubuh anda. Dengan meminum yoghurt maka penyakit sariawan akan cepat sembuh.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang merupakan obat alami sariawan paling ampuh. Kunyah sepotong kecil bawang merah atau bawang putih di area dekat sariawan di lidah anda, niscaya akan cepat sembuh. Kekurangan menggunakan bawang adalah dapat menyebabkan bau mulut.

4. Kunyit

Kunyit merupakan obat sariawan alami yang manjur. Ketika sariawan datang, admin suka meminum jamu kunyit. Namun bila tukang jamu itu sulit anda jumpai maka anda bisa memanfaatkan bahan dasar utama jamu yaitu kunyit untuk mengobati sariawan agar cepat sembuh. Anda bisa mengkonsumsi kunyit dengan cara meminum air hangat hasil rebusan ekstrak kunyit dan perlahan-lahan penyakit mulut ini akan cepat sembuh. Tidak seperti bawang yang dapat menyebabkan bau badan, meminum air kunyit justru memberikan manfaat lain yaitu dapat mengurangi bau badan anda dan membuat badan anda terasa lebih segar dan fit.

5. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat menyembuhkan penyakit sariawan. Anda dapat mengkonsumsi tiga buah jeruk setiap hari untuk mengobati sariawan. Selain dengan cara dikonsumsi juga buah jeruk dapat dioleskan secara perlahan-lahan pada luka sariawan. Jika anda merasa terlalu sakit untuk dioleskan, maka anda cukup konsumsi buah jeruknya saja.

6. Madu

Madu berkhasiat dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Orang yang sering minum madu maka daya tahan tubuhnya lebih bagus daripada yang jarang minum madu. Dengan sistem imun yang baik maka penyakit mulut ini akan cepat sembuh.

Anda dapat menggunakan salah satu atau beberapa obat sariawan alami tersebut diatas untuk menyembuhkan sariawan di lidah, gusi, bibir, dan langit-langit mulut. Semoga melalui info kesehatan ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan semoga lekas sembuh.




Artikel ini memuat topik:
obat sariawan paling ampuh sedunia ; obat sariawan paling ampuh ; obat sariawan yang manjur ; obat sariawan paling ampuh dan cepat ; obatsariawanalami ; obat sariawan paling manjur ; obat sariawan yang ampuh ; obat sariawan di lidah paling manjur ;