Obat Saraf Kejepit Resep Dokter Yang Ampuh

Obat saraf kejepit resep dokter yang ampuh mengatasi gangguan saraf kejepit. Obat ini tentunya perlu mendapatkan rekomendasi dan pengawasan dari dokter.

Saraf kejepit sering dihubungkan dengan sakit atau nyeri punggung atau leher. Sebetulnya, saraf kejepit juga dapat terjadi pada tangan, paha, dan kaki. Beberapa keluhan yang diakibatkan saraf kejepit antara lain rasa nyeri, kaku, kesemutan, dan merasa lemah secara fisik. Keluhan-keluhan yang disebabkan saraf kejepit membuat penderitanya mencari obat saraf kejepit untuk menyembuhkan nyeri yang dideritanya.

Istilah medis untuk kondisi saraf kejepit adalah Hernia Nucleus Pulposus (HNP). HNP terjadi karena jaringan kapsul antar sendi sudah lemah sehingga cakram antara ruas tulang belakang menonjol dan menekan saraf. Selain itu penyebab saraf kejepit juga terjadi karena tekanan berlebihan pada ruas antar sendiri akibat gerakan tubuh secara berulang dan lama, aktivitas olahraga berlebihan, dan obesitas.

Obat Saraf Kejepit Resep Dokter

Ilustrasi seorang wanita mengalami saraf kejepit (credit to fotolia)

Obat Medis Untuk Saraf Kejepit

Yang perlu diperhatikan saat anda mengalami saraf kejepit adalah mengurangi aktivitas yang menyebabkan munculnya rasa nyeri. Jika anda sudah beristirahat dan masih terasa sangat nyeri segera kunjungi dokter agar segera mendapatkan pengobatan medis untuk saraf kejepit.

Dokter dapat menyarankan anda untuk menjalani beberapa tes dan menggali informasi tentang aktivitas anda untuk mengetahui penyebab saraf kejepit. Pemeriksaan dengan rontgen menjadi referensi untuk mengetahui secara pasti bagian tubuh mana yang mengalami saraf kejepit.

Biasanya rekomendasi obat saraf kejepit resep dokter adalah obat antiinflamasi nonsteroid, seperti ibuprofen dan aspirin. Jika kedua obat tersebut tidak berhasil menyembuhkan rasa nyeri atau justru makin bertambah parah rasa nyerinya maka dokter bisa memberikan obat penahan nyeri dan antiradang yang lebih kuat.

Pemberian obat untuk saraf kejepit lainnya adalah suntikan kortikosteroid agar rasa nyeri dan pembengkakan yang terjadi dapat sembuh dengan cepat.

Selain pemberian obat, dokter dapat merekomendasikan fisioterapi untuk memperkuat dan meregangkan kembali otot dan sendi di sekitar area yang terkena saraf kejepit.

Pilihan terakhir jika cara-cara mengobati saraf kejepit tidak juga membuat pasiennya sembuh maka dokter akan menyarankan anda untuk menjalani operasi. Jenis operasinya tergantung pada lokasi saraf kejepit.

Hindari Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Saraf Kejepit

Beberapa kebiasaan yang menyebabkan saraf kejepit antara lain:

  • Gerakan tubuh dalam posisi yang tidak benar saat beraktivitas.
  • Gerakan tubuh yang sama dalam waktu lama.
  • Mengangkat barang terlampau berat melebihi kemampuan tubuh.

Jika anda melakukan aktivitas secara berulang-ulang maka beri jeda waktu untuk tubuh beristirahat dari aktivitas. Selain itu kami sarankan anda untuk menjaga berat badan dan melakukan latihan kekuatan dan fleksibilitas dalam program olah raga.

Jika anda merasa syaraf anda terjepit maka berkonsultasilah ke dokter, setelah mendapatkan resep dari dokter jangan lupa minum obat saraf kejepit resep dokter secara teratur. Selain itu, minta saran dari dokter tentang solusi beraktivitas tanpa menyebabkan saraf kejepit. Semoga kesehatan anda cepat pulih sehingga dapat beraktivitas normal.