Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Menyusui

Obat sakit kepala untuk ibu menyusui harus dipilih secara tepat agar tidak mempengaruhi kesehatan bayi. Sakit kepala bisa terjadi pada kebanyakan orang termasuk bagi anda yang sedang menyusui. Perhatian seorang ibu menyusui akan terbagi dua manakala sakit kepala, yaitu menyembuhkan sakit kepala dan memberi perhatian ekstra pada bayi lewat ASI Ekslusif. Kondisi kesehatan yang kurang baik ini pada akhirnya akan dapat mempengaruhi interaksi dengan buah hati anda.

Sebagaimana kita ketahui bersama, asupan setiap makanan pada ibu menyusui harus diperhatikan karena dapat mempengaruhi kualitas ASI. Ibu yang sedang menyusui tidak boleh konsumsi makanan sembarangan, apalagi minum obat. Pemilihan obat sakit kepala untuk ibu menyusui harus tepat dan tidak boleh sembarangan.

Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui harus tahu apa penyebab pusing kepala yang diderita sehingga dapat memilih obat sakit kepala untuk ibu menyusui. Salah satu faktor penyebab sakit kepala pada ibu menyusui adalah salah posisi dalam menyusui anaknya. Posisi salah tersebut dapat menyebabkan pusing atau sakit kepala.

Selain cara menyusui yang keliru, faktor tensi juga dapat menjadi penyebab sakit kepala bagi ibu menyusui. Lakukan pemeriksaan ke dokter atau puskesmas untuk mengetahui lebih pasti penyebab sakit kepala untuk ibu menyusui.

obat-sakit-kepala-untuk-ibu-menyusui

Jika anda belum punya waktu untuk berkonsultasi dengan dokter. Lakukan cara alami dalam memilih obat sakit kepala untuk ibu menyusui. Konsumsi vitamin C seperti buah jeruk, tomat, dan jambu. Anda dapat melakukannya dengan membuat air perasan jeruk hangat dicampur dengan 1 sendok maduk. Aduklah madunya hingga merata. Lalu minumlah air jeruk hangat tersebut. Istirahat atau tidurlah sejenak untuk menenangkan syaraf-syaraf kepala anda.

Jika pusing atau sakit kepala tidak tertahankan atau sering berulang, segera berkonsultasi pada dokter anda sehingga penanganan secara medis dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala anda.

Pemilihan obat sakit kepala untuk ibu menyusui harus tepat agar tidak ada efek samping pada kesehatan pada bayi. Yang perlu diperhatikan, ibu yang sedang menyusui tidak bokeh minum obat sakit kepala sembarangan, meskipun obar generik. Konsumsilah vitamin C dan beristirahatlah sejenak. Bilamana sakit kepala tidak kunjung sembuh segera konsultasi dengan dokter untuk check up kesehatan dan mendapatkan obat resep dokter yang tepat. Demikian info kesehatan tentang obat sakit kepala ibu menyusui, semoga bermanfaat bagi pembaca.