7 Obat Sakit Kepala Alami Yang Ampuh Meredakan Nyut-nyutan di Kepala

Obat sakit kepala alami yang ampuh meredakan rasa nyeri nyut-nyutan di kepala anda. Daftar obat sakit kepala dengan bahan alami ini mudah-mudahan dapat menjadi solusi untuk menyembuhkan sakit kepala anda.

Sakit kepala memang bisa menganggu pekerjaan rutin. Tidak heran banyak orang yang langsung minum obat pereda sakit kepala medis seperti paracetamol, ibuprofen, dan aspirin. Tapi daripada tergantung pada obat kimia, mengapa anda tidak mencoba obat sakit kepala alami?

Obat Sakit Kepala Dengan Bahan Alami

Tidak sedikit diantara kita lebih memilih bahan tradisional alami untuk menyembuhkan sakit kepala. Berikut daftar obat sakit kepala yang ampuh serta manjur mengatasi sakit kepala:

Obat Sakit Kepala Alami

Obat Sakit Kepala Alami

1. Jahe

Salah satu manfaat jahe bagi kesehatan adalah mengobati sakit kepala secara alami. Sebuah penelitian yang menyatakan bahwa khasiat jahe setara dengan sumatriptan, yaitu salah satu jenis obat migrain.

2. Minuman Berkafein

Minuman yang mengandung kafein seperti teh atau kopi ternyata dipercaya mempunyai manfaat meringankan nyeri kepala. Kini kafein sudah menjadi bahan tambahan dalam beberapa obat pereda sakit kepala. Tetapi kafein tidak dapat dikonsumsi secara berlebihan dan ketahui juga bahwa gejala putus zat kafein pun bisa menjadi penyebab sakit kepala anda. (baca juga: Efek negatif teh daun jati cina)

3. Cuka Apel

Cuka sari apel memgandung kalium yang tinggi sehinga dipercaya mampu mencegah sakit kepala migrain. Cara mengatasi sakit kepala dengan cuka apel yaitu dengan campuran satu sendok makan cuka apel dan satu sendok teh madu ke dalam air putih 250 ml.

4. Kentang

Kentang mengandung kalium sebanyak 100 gram dan kentang dengan kulitnya mengandung kalium 500 gram. Kalium ni dapat membantu meringankan sakit kepala.

Baca juga informasi kesehatan ini:

5. Ikan Salmon dan Tuna

Ikan salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang diyakini dapat menghambat peradangan yang sering menyebabkan anda terkena penyakit migrain. Jika anda sulit mendapatkan ikan ini maka dapat diganti dengan konsumsi minyak ikan yang mengandung omega 3. Anda dapat membeli suplemen minyak ikan di apotek terdekat di rumah anda.

6. Biji Wijen

Biji wijen mengandung vitamin E yang dapat menstabilkan kadar hormon estrogen sekaligus mencegah migrain bagi wanita. Selain itu, kandungan magnesium yang terdapat dalam biji wijen juga dapat membantu mencegah sakit kepala.

7. Pisang

Selain mengandung kalsium yang baik bagi kesehatan gigi dan tulang, pisang juga mengandung magnesium yang berkhasiat meredakan migran dan sakit kepala karena stres. Magnesium menyembuhkan sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah sehingga memberikan efek tenang.

Jika sakit kepala anda tidak kunjung sembuh meskipun anda sudah konsumsi obat sakit kepala alami tersebut, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan resep medis yang sesuai kebutuhan anda. Mungkin anda sedang mengalami gangguan kesehatan yang belum anda ketahui dan hanya bisa diketahui setelah ada pemeriksaan secara medis.




Kata Kunci: obat sakit kepala nyut nyutan ;