Manfaat Tauge Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Manfaat Tauge untuk kesuburan pria dan wanita. Sayuran tauge sangat dianjurkan bagi pasangan yang ingin mempunyai anak. Kehadiran seorang anak merupakan pelengkap dalam suatu rumah tangga. Tidak sedikit pasangan yang telah menikah namun belum punya anak. Dengan mengkonsumsi tauge (toge) diharapkan kesuburan pria dan wanita menjadi lebih baik sehingga sang istri akan cepat hamil.

Sebagaimana kita ketahui, manfaat toge untuk kesuburan pria dan wanita sudah diketahui sejak zaman dahulu. Sejak dahulu hingga sekarang, banyak orang meyakini sayuran toge sebagai salah satu makanan pembangkit gairah dalam berhubungan intim. Faktanya memang betul bahwa salah satu khasiat tauge yaitu dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. Toge dapat memberikan kesuburan pada wanita maupun pria sehingga jika mengkonsumsi toge akan meningkatkan potensi keberhasilan dalam program kehamilan.

manfaat-tauge-untuk-kesuburan

Manfaat Tauge Untuk Kesuburan

Tentu saja anda akan bertanya apa kandungan nutrisi tauge sehingga tauge merupakan sayuran yang bermanfaat dalam meningkatkan kesuburan pria wanita? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut kandungan nutrisi tauge dan manfaatnya bagi kesuburan pasutri.

a. Mengandung Vitamin E

Menurut Dokter Boyke Dian Nugraha, tauge berkhasiat untuk kesuburan karena mengandung vitamin E. Tetapi banyak orang mengkonsumsi vitamin E untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan serta untuk kelenturan kulit supaya terlihat awet muda. Padahal vitamin E juga bermanfaat meningkatkan kesuburan suami istri dan menambah stamina pria dewasa.

b. Mengandung Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam tauge bermanfaat menjaga sel telur dan sperma dari kerusakan akibat radikal bebas. Untuk membuahi sel telur, maka kaum pria tentu saja harus memiliki sperma berkualitas baik.

c. Mengandung Asam Folat

Tauge mengandung asam folat yang sangat diperlukan dalam membantu program kehamilan. Selain untuk program kehamilan, Asam folat atau vitamin B9 berperan dalam mendukung perkembangan janin. Dosis asam folat untuk wanita yang sedang program hamil adalah 800 mcg per hari. Sedangkan untuk wanita subur adalah 400 mcg per hari.

d. Mengandung vitamin C

Kandungan nutrisi vitamin C dalam tauge bermanfaat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain untuk kesuburan, manfaat tauge lainnya yaitu dapat menjaga kesehatan lambung, mengobati kanker, mencegah penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis. Tauge dapat dikonsumsi dengan cara membuat sayuran tumis tauge atau hanya direbus saja. Pastikan tauge yang anda konsumsi bebas vetsin atau MSG karena kurang baik bagi kesehatan dan kesuburan anda.

Pada beberapa kasus, pasangan suami isteri yang sudah lama menikah dan rutin mengkonsumsi tauge masih belum mempunyai momongan. Hal ini terjadi karena keberhasilan program hamil tidak hanya berdasarkan faktor makanan saja. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan program kehamilan yang penjelasannya akan dipaparkan pada artikel selanjutnya. Demikian artikel uraian sehat mengenai manfaat toge untuk kesuburan pria dan wanita, semoga menambah wawasan anda.