4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah – Minyak zaitun (olive oil) memiliki beragam khasiat bagi kesehatan wajah kita. Nama minyak zaitun tidak asing lagi bagi masyarakat, namun apa manfaat minyak zaitun belum semua orang mengetahuinya.

Semenjak dahulu, manfaat minyak zaitun untuk wajah sudah diketahui oleh banyak orang. Minyak zaitun digunakan di pelbagai kebutuhan untuk mengobati penyakit atau permasalahan kesehatan lainnya. Dalam masalah kecantikan wajah, khasiat minyak zaitun sudah terbukti dapat mengatasi beberapa permasalahan seperti bekas jerawat yang membandel dan flek hitam di wajah.

Kehadiran minyak zaitun turut memperkaya solusi pengobatan tradisional yang alami. Selain aman dipakai, anda pun tidak akan mengeluarkan biaya mahal.Selain itu dari segi khasiat, penggunaan olive oil dapat memudarkan bekas luka hanya dalam waktu beberapa minggu saja. Khasiatnya yang bagus karena kandungan minyak zaitun seperti triasilgliserol yang merupakan asam lemak tidak jenuh tunggal dengan omega 9. Selain itu terdapat vitamin E yang sangat diperlukan untuk kecantikan wajah anda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Berikut khasiat minyak zaitun untuk wajah anda.

minyak-zaitun

1. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Obat Penghilang Jerawat Alami

Kandungan vitamin E tinggi yang terdapat dalam minyak zaitun menjadikannya cocok digunakan sebagai masker wajah. Fungsi Vitamin E sebagai zat antioksidan alami sangat tepat digunakan untuk mempercepat penyembuhan jerawat.

2. Khasiat Minyak Zaitun Untuk Melembabkan Kulit wajah

Minyak zaitun berkhasiat dapat melembabkan kulit wajah. Caranya bersihkan terlebih dahulu wajah, lalu oleskan sedikit olive oil pada kulit wajah secara merata sebelum anda tidur, lalu bersihkan wajah setelah anda bangun pagi. Yang perlu anda perhatikan disini adalah pastikan jangan mengoles di area sensitif seperti dekat mata atau hidung.

3. Minyak Zaitun Bermanfaat Sebagai Obat Kutil Wajah

Siapa sangka kutil di wajah dapat dihilangkan oleh olive oil. Namun itulah fakta yang perlu anda ketahui. Keberadaan kutil sudah barang tentu mengganggu kecantikan wajah anda. Jangan sampai wajah cantik anda terganggu oleh kehadiran kutil.

Cara mengobati kutil dengan minyak zaitun sangat mudah, yaitu : bersihkan wajah dengan air bersih, lalu oleskan minyak zaitun pada kutil di kulit wajah pada waktu sebelum mandi dan sebelum anda tidur malam. Dengan melakukan cara pengobatan ini, insya Allah dalam waktu sekitar 2 minggu kutil pun akan lenyap dari wajah anda.

4. Minyak zaitun berkhasiat Mengangkat Kotoran di Wajah

Jika anda sering melakukan aktivitas diluar rumah, maka perawatan kecantikan wajah mutlak anda perlukan. Gunakan minyak zaitun untuk membersihkan wajah anda setelah anda selesai beraktivitas. Caranya, basuh wajah anda dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, lalu oleskan olive oil pada kulit wajah anda. Diamkan sejenak selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah menjadi mengecil kembali.

Nah masihkan anda mengabaikan khasiat minyak zaitun? Manfaat minyak zaitun untuk wajah dapat digunakan mana kala anda menghadapi permasalahan wajah maupun untuk sekedar merawat kecantikan wajah. Semoga info kesehatan ini bermanfaat bagi pembaca.