4 Manfaat Menaruh Bawang Merah di Telapak Kaki

Manfaat menaruh bawang merah di telapak kaki saat tidur menjadi bukti bahwa bawang merah tidak hanya dipakai untuk dimakan saja, bahkan ditempelkan pun bawang merah terbukti berkhasiat. Simak penjelasannya bagaimana manfaat menaruh bawang merah di telapak kaki dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan anda.

Telapak kaki merupakan anggota tubuh yang memiliki banyak ujung saraf yang terkoneksi dengan organ vital. Titik yang mengkoneksikan saraf dengan organ ini adalah meridian yang menjadi titik penting dalam metode pengobatan akupunktur. Kita tahu bahwa dalam titik akupunktur merupakan titik tempat qi dari berbagai organ yang dialirkan ke permukaan tubuh sehingga titik-titik ini selanjutnya akan menstimulus organ tubuh tertentu agar dapat berfungsi dengan baik.

Manfaat Menaruh Bawang Merah di Telapak Kaki

Tempelkan bawang merah karena berkhasiat bagi kesehatan tubuh anda (Credit to yourlifemax)

Untuk menjangkau titik tersebut, Anda dapat menempelkan irisan atau satu siung bawang merah dalam kaus kaki supaya bawang merahnya tidak terlepas pada saat Anda sedang tidur.

Dengan menaruh irisan bawang merah di telapak kaki maka banyak manfaat kesehatan yang akan dapat dirasakan jika rutin melakukan hal ini.

1. Mengobati infeksi

Bawang merah adalah salah satu antibiotik alami dan berkhasiat untuk mengobati infeksi. Salah satu cara mudah untuk melihat manfaat bawang merah untuk mengobati infeksi yaitu dengan meletakkan irisan bawang merah pada kaki bisa membantu mengobati kaki yang terinfeksi oleh jamur. Infeksi kaki akan sembuh setelah beberapa hari anda menaruh bawang merah di telapak kaki anda.

2. Mengeluarkan racun

Racun dapat menumpuk dalam darah dan mengganggu kesehatan tubuh kita. Kandungan fosfor yang terdapat dalam bawang merah dapat menarik racun serta membantu tubuh untuk mengeluarkannya dengan mudah.

3. Menghidrasi tubuh

Bawang merah mengandung banyak air sehingga baik untuk orang yang sedang dehidrasi. Jadi khasiat menaruh bawang merah di kaki yaitu dapat menyebarkan air ke seluruh tubuh.

4. Menguatkan daya tahan tubuh

Bawang merah mengandung vitamin C dan vitamin E yang berperan penting menjaga sistem imunitas tubuh kita. Selain itu, Kandungan antioksidan yang ada dalam bawang merah juga dapat memperlambat proses penuaan dini sekaligus mengatasi penuaan dini.

Berbagai manfaat tersebut diatas hasilnya akan maksimal jika Anda menempelkan bawang merah di telapak kaki saat tidur malam. Demikian pembahasan tentang 4 manfaat menaruh bawang merah di kaki saat tidur. Selanjutnya baca juga berbagai info kesehatan menarik untuk menambah pengetahuan anda.




Artikel ini memuat topik:
manfaat rebusan daun sirsak untuk penyakit tumor jinak ; manfaat menaroh bawang merah dikaki ;