Manfaat Masker Kentang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat masker kentang – Sejak dahulu Indonesia memiliki kekayaan alam dengan lahan pertanian yang cukup luas. Lahan pertanian tersebut banyak juga terdapat di daerah pegunungan atau dataran tinggi. Kentang tumbuh di dataran tinggi yang memiliki ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Tidak mengherankan bila Indonesia bisa memanfaatkan kentang sebagai produk lain. Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang banyak mengandung gizi dan nutrisi diantaranya yaitu mineral, kalium , sodium, vitamin A, vitamin C dan vitamin K.

Pemanfaatan kentang sebagai konsumsi berbeda-beda. Di Indonesia lebih banyak digunakan untuk sayur, makanan ringan serta lauk. Sedangkan di Negara Eropa ada yang digunakan sebagai makanan pokok karena mengandung karbohidrat yang tinggi. Indonesia sangat beruntung dengan banyaknya lahan pertanian yang bisa untuk di tanam kentang. Kebanyakan masyarakat Indonesia suka mengkonsumsi kentang, terlebih lagi apabila di buat makan ringan seperti stik kentang, keripik kentang.

Manfaat Kentang

Secara umum, manfaat kentang untuk kesehatan yaitu :

1. Mengatasi stress

Di dalam kentang apabila di konsumsi akan menghasilkan hormone drenalin yang dapat membantu ketenangan dalam pikiran. Selain itu, kandungan vitamin B6 pada kentang membantu dalam pembaharuan sel sehingga dapat menghilangkan stress.

2. Memerangi Penyakit

Serat yang ada di dalam kentang dapat memperlancar dalam system pencernaan dan mengurangi resiko kanker.

3. Mengatasi Batu Ginjal

Dengan kandungan kalsium yang tinggi dan zat besi pada kentang bisa bermanfaat untuk mengatasi batu ginjal.

4. Perawatan Kulit

Kandungan vitamin c pada kentang berguna untuk kesehatan kulit wajah. Hal yang paling mudah dengan cara kentang di buat sayur dan dikonsumsi langsung.

Sebenarnya kentang sudah digunakan untuk bahan makanan ringan agar mudah di konsumsi. Namun apabila tidak menyukai kentang untuk di konsumsi secara langsung, bisa juga di buat sebagai bahan masker. Masker kentang yang digunakan di wajah sangat membantu bagi masyarakat yang tidak suka makan kentang. Masker kentang ini dipakai dengan cara membalurkan kentang halus ke kulit wajah secara merata kemudian di diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian cuci wajah dengan menggunakan air hangat.

Apabila rutin memakai dalam seminggu sebanyak 3 kali, maka anda akan mendapatkan manfaat masker kentang yaitu menjadikan kulit wajah akan lebih sehat, tampak putih berseri dan segar. Sedangkan cara pembuatan masker kentang cukup mudah yaitu dengan cara kentang di kupas terlebih dahulu kemudian di cucu sampai bersih. Kentang yang sudah bersih di potong kecil-kecil layaknya kalau membuat sayur kentang.

Dari potongan kentang ini kemudian di masukkan ke dalam food prosesor untuk dihaluskan sampai terbuat seperti bubur kentang. Jika kentang telah menjadi bubur maka sudah jadi masker kentang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, bubur kentang ini sebaiknya di campur dengan sedikit madu sebelum dipakai untuk masker.

masker-kentang

Manfaat Masker Kentang

Apa kegunaan masker kentang? Manfaat masker kentang untuk wajah adalah sebagai berikut :

  1. Memutihkan wajah.
  2. Dapat membasmi dan mengangkat racun di kulit wajah.
  3. Mengatasi kulit kering.
  4. Menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam.
  5. Dapat menghilangkan kerutan dan keriput.

Dari khasiat masker kentang tersebut tidak heran bila banyak masyarakat yang sudah mulai menggunakan kentang sebagai bahan dasar dalam pembuatan masker. Sehingga kentang beralih fungsi tidak hanya sebagai makanan atau bahan sayuran untuk di konsumsi namun bisa di pakai sebagai perawatan wajah. Dengan pemanfaatan kentang sebagai masker, maka akan menambah daya konsumsi yang membuat kebutuhan kentang akan meningkat. Dan ini menjadi peluang yang sangat menguntungkan bagi petani kentang, terlebih lagi kentang banyak di jumpai di Indonesia. Semoga uraian sehat mengenai manfaat masker kentang di atas bisa bermanfaat untuk kecantikan.




Artikel ini memuat topik:
berapa kali penggunaan masker kentang ; berapa kali sehari memakai masker kentang ; hasil masker kentang ; kentang dan bawang masker ; khasiat masker kentang ; untuk yang berjerawat memakai masker kentang berapa kali dalam sehari ;