5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut terkenal sejak zaman dahulu. Lidah buaya sering digunakan oleh masyarakat sebagai bahan pencuci rambut. Ketenaran khasiat lidah buaya membuat pengetahuan ini diwariskan dari zaman dahulu hingga sekarang. Sehingga tak heran, banyak masyarakat modern saat ini masih menggunakan lidah buaya secara langsung untuk perawatan rambut.

Rahasia manfaat lidah buaya untuk rambut terjadi karena kandungan yang dimilikinya. Kandungan lidah buaya meliputi vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Selain itu, kandungan lidah buaya lainnya adalah asam amino, serat alami, protein dan mineral. Terdapat juga berbagai macam zat dan senyawa yang sangat bermanfaat.

Berbagai penelitian membuktikan khasiat lidah buaya memberikan keyakinan kepada kita akan manfaatnya yang berlimpah. Mulai dari manfaat bagi kesehatan dan kecantikan sampai perawatan rambut kepala.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Berikut manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut yaitu:

lidah-buaya

1. Mengatasi rambut rontok

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut sebagai bahan campuran dalam pembuatan shampo sudah sering digunakan, salah satunya yaitu mengatasi kerontokan pada rambut. Karena kinerja lidah buaya ini dimulai dari akar rambut, sehingga rambut akan kuat dari akarnya dan tidak mudah rontok. Untuk mengatasi rambut rontok, anda bisa mengoleskan lendir lidah buaya pada akar rambut atau kulit kepala secara merata setiap hari.

2. Perawatan kondisioner alami rambut

Kandungan alami lidah buaya bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner rambut. Dengan memanfaatkan lidah buaya sebagai kondisioner, maka akan lebih menyegarkan kulit rambut. Cara menggunakan lidah buaya sebagai kondisioner adalah dengan mengolesi rambut menggunakan daging lidah buaya secara merata. Oleskan mulai dari pangkal sampai ke ujung rambut. Lakukan setiap setelah selesai keramas agar hasilnya optimal.

3. Mengatasi kebotakan

Dengan memakai shampoo berbahan lidah buaya, maka akan membantu menguatkan rambut mulai dari akarnya sehingga tidak mudah rontok. Penggunaan lidah buaya dapat mengatasi masalah kebotakan. Cara mengatasi kebotakan dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan rambut dengan daging lidah buaya yang telah dihaluskan atau di blender secara merata. Lakukan perawatan alami ini setiap hari supaya mendapatkan hasil yang baik.

4. Mengatasi masalah ketombe

Ketombe pada rambut menjadi masalah yang menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk mengatasi ketombe, anda bisa menggunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan daging lidah buaya yang telah dicampur dengan madu asli pada rambut secara merata. Setelah itu diamkan terlebih dahulu sekitar setengah jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan berulangkali secara teratur sampai ketombe benar-benar hilang. Jika ketombe sudah hilang, tetap lakukan cara tersebut agar ketombe tidak muncul kembali.

5. Mengatasi rambut yang berminyak

Kelebihan minyak pada rambut juga tidak baik untuk kesehatan rambut itu sendiri. Untuk mengatasinya bisa menggunakan gel yang terdapat pada lidah buaya. Gel lidah buaya tersebut mengandung astrigent alami yang mampu mengurangi kelebihan minyak di kelenjar minyak rambut. Cara menggunakannya sama dengan beberapa cara sebelumnya. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis.

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut bisa langsung dipraktekkan sendiri karena memang cukup mudah pelaksanaannya. Selain itu, tidak menimbulkan efek samping karena terbuat alami langsung dari tanamannya. Demikian manfaat lidah buaya untuk rambut yang bisa anda dapatkan. Semoga info kesehatan ini bisa menginspirasi gaya hidup sehat anda.




Artikel ini memuat topik:
manfaat lidah buaya untuk rambut ; shampo madu dan lida buaya ; fungsi lida ; lidah buaya cmpur madu untk rambut manfaatnya ; lidah buaya dicampurkan shampo ; manfaat lidah buaya dan jeruk nipis untuk rambut ; manfaat lidah buaya di campur jeruk nipis dan sampho ; Manfaat lidah buaya dicampur madu untuk rambut ;