Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan menjadikannya sering digunakan sebagai obat tradisional mujarab. Lidah buaya mengandung sejumlah senyawa yang baik untuk kesehatan manusia, yaitu senyawa antrakuinon, zat zaponin, lektin, mannans asetat dan polymannans.

Manfaat Lidah buaya untuk kesehatan membuat tanaman ini menjadi salah satu dari tanaman obat herbal. Kandungan lidah buaya memiliki total zat bermanfaat sebanyak 75 jenis dan senyawa yang berkhasiat lebih dari 200an. Oleh sebab itu banyak sekali khasiat lidah buaya bagi kesehatan.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

1. Mengatasi Diabetes

Dengan mengkonsumsi lidah buaya dengan kadar tertentu dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Caranya adalah lidah buaya yang sudah di bersihkan direbus dengan air sebanyak 3 gelas. Rebus sampai mendidih dan sisakan airnya hingga setengah sana. Air rebusan lidah buaya di minum rutin setiap hari sebanyak 3 kali dengan kadar minuman sebanyak setengah gelas.

tanaman-lidah-buaya

2. Mengobati Luka

Luka yang dapat diobati menggunakan lidah buaya seperti mengurangi rasa perih akibat lecet maupun terbakar sinar matahari, mengobati luka bakar, menghilangkan warna lebam akibat memar dan dapat juga mengurangi kerusakan sel karena frostbite.

3. Mengobati Wasir

Penyakit wasir bisa diobati dengan bahan dasar lidah buaya dengan cara diminum. Cara membuatnya adalah lidah buaya diparut kemudian dicampur dengan air matang setengah cangkir yang sudah di kasih sedikit madu. Hasil campuran ini kemudian di saring. Air hasil saringan sudah dapat di minum. Untuk hasil maksimal agar di minum rutin setiap hari sebanyak 3 kali.

4. Melancarkan Pencernaan

Dengan mengkonsumsi lidah buaya yang sudah di buat minuman juga sangat membantu dalam melancarkan pencernaan sehingga bisa mengurangi resiko terjadinya berbagai macam penyakit.

5. Mengeluarkan Racun (Toksin)

Dalam kandungan lidah buaya terdapat gelatin yang bermanfaat dalam proses detoksifikasi. Proses detoksifikasi tersebut berupa penyerapan racun yang ada di usus sekaligus dikeluarkan racun tersebut bersamaan dengan kotoran yang di keluarkan.

Demikian manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Khasiatnya yang begitu banyak membuat siapapun tidak bisa meremehkan kelebihan yang dimiliki oleh tanaman berbentuk lidah buaya ini. Semoga info kesehatan ini bermanfaat untuk pembaca.