Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat jahe untuk kecantikan wajah sudah dibuktikan dari berbagai penelitian. Jahe dapat membuat kulit yang bersih dan bersinar sesuai dengan harapan kebanyakan orang, terutama wanita. Banyak sekali khasiat jahe untuk wajah yang belum diketahui masyarakat. Selanjutnya, temukan manfaat jahe untuk kecantikan wajah berikut ini.

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Wajah

Berikut manfaat jahe untuk kecantikan wajah adalah sebagai berikut :

jahe-kecantikan

1. Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Manfaat jahe untuk perawatan kulit wajah yang pertama adalah untuk membantu mengatasi masalah minyak berlebih, dimana minyak berlebih dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Dengan mengonsumsi jahe, minyak pada wajah akan lebih terkontrol. Hal ini karena kandungan mineral dalam jahe yang cukup tinggi.

2. Mengatasi Jerawat

Jerawat mungkin menjadi permasalahan wajah yang sering terjadi, meskipun begitu kebanyakan orang tidak menginginkan ada jerawat di wajahnya. Jerawat dapat muncul karena minyak berlebih pada kulit wajah. Karena jahe bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih tentu saja resiko timbul jerawat juga akan dapat di minimalisir.

3. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati pada wajah akan membuat wajah tampak kusam, untuk itu perlu diangkat dan kemudian digantikan dengan sel-sel yang baru. Dalam hal ini, ternyata jahe juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda.

4. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan yang ada di dalam jahe juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah atau mencegah penuaan dini. Rutin mengkonsumsi wedang jahe atau air seduhan jahe akan menghindarkan kulit wajah dari penuaan dini.

5 Masker Jahe Untuk Perawatan Wajah

Selain untuk perawatan kecantikan kulit wajah, manfaat jahe juga dapat membantu menyehatkan kulit wajah anda. Anda dapat menggunakan jahe sebagai masker alami untuk wajah. Cara membuat masker wajah alami menggunakan jahe.

Cara membuat masker jahe adalah sebagai berikut : Sediakan beberapa ruas jahe, kemudian parut dengan menggunakan parutan kelapa. Setelah itu peras hingga didapatkan sari jahenya. Kemudian tambahkan sedikit garam dan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Masker jahe untuk kulit wajah anda pun sudah jadi, oleskan pada wajah anda hingga merata ke seluruh bagian. Tunggu hingga kering dan meresap kemudian bersihkan dengan air bersih. (Baca juga : manfaat jahe untuk kesehatan tubuh)

Itulah manfaat jahe untuk kecantikan wajah. Semoga info kesehatan tentang jahe ini dapat bermanfaat bagi pembaca.




Artikel ini memuat topik:
manfaat jahe untuk wajah ; manfaat jahe untuk kecantikan ; manfaat jahe ; masker jahe ; manfaat air jahe untuk wajah ; manfaat jahe untuk kulit ; manfaat jahe bagi wajah ; jahe untuk wajah ;