Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat jahe untuk kecantikan kulit. Jahe termasuk temulawak yang terkenal hingga ke luar negeri. Jahe dapat membuat kulit anda menjadi sehat terawat. Ada banyak khasiat jahe untuk kecantikan kulit yang sayang jika anda tidak terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat dari jahe terjadi karena kandungan nutrisi didalamnya sangat baik untuk kulit. Kandungan jahe yang baik untuk kulit yaitu Kandungan chiorogenic acid, farnesal, shogaol, zingiberene, minyak atsiri, enzim protease dan efase.

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit

Khasiat jahe untuk perawatan kulit tubuh antara lain :

jahe-kulit

1. Mengharumkan kulit

Anda dapat mengharumkan kulit dengan cara membuat lulur jahe. Caranya yaitu menghaluskan jahe dengan cara diparut kemudian dioleskan ke seluruh permukaan kulit anda sebelum mandi. Setelah itu diamkan beberapa saat dan dilanjutkan mandi seperti biasa. Selain menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh, jahe juga bisa membuat kulit anda menjadi lebih harum.

2. Menghaluskan dan mengencangkan kulit

Manfaat jahe juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit. Anda dapat menjadikan jahe sebagai ramuan masker ataupun lulur. Selain dapat menghaluskan kulit, jahe juga dapat mengencangkan kulit agar tidak kendor. Caranya siapkan dua sendok jahe yang sudah di parut, kemudian tambahkan sari buah delima yang didapatkan dari buah aslinya. Campurkan kedua bahan hingga tercampur merata. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan kulit tubuh anda. Tunggu hingga kira-kira 20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. Menghilangkan selulit

Selulit adalah lemak yang terperangkap dibawah lapisan kulit. Penyebab selulit adalah karena kelebihan lemak. Lemak yang gagal terbuang ini menggumpal dan memberi kesan bergelombang pada permukaan kulit. Kehadiran selulit menjadi tidak sedap dipandang mata. Selulit biasanya muncul di area paha bagian dalam, pantat dan lengan atas. (Baca juga: membedakan selulit vs stretch mark)

Cara menghilangkan selulit dengan jahe yaitu dengan cara mengkonsumsinya. Minumlah air rebusan jahe setiap hari untuk menghilangkan selulit. Karena jahe memiliki zat yang bisa melarutkan lemak.

Dari uraian sehat diatas, manfaat jahe ternyata tidak hanya sebatas pada bumbu dapur saja. Jahe juga berguna bagi kulit tubuh. Manfaat jahe untuk kecantikan kulit bilamana diterapkan akan menambah daya tarik pesona anda. Oleh sebab itu, rutinlah dalam menggunakan jahe agar kulit anda senantiasa sehat terawat.