Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor

Manfaat daun sirsak untuk tumor memang sudah dikenal sejak jaman nenek moyang kita. Siapa yang tidak mengenal sirsak, buah yang memiliki duri seperti halnya durian dan nangka ini banyak sekali tumbuh di lingkungan masyarakat. Bukan sebagai tanaman yang memang sengaja di budidayakan, namun hanya sebagai tanaman yang di peruntukan untuk menghias pelataran rumah atau taman. Buah sirsak memiliki rasa yang lezat dan juga kandungan nutrisi yang sangat banyak. Namun tahukah anda dalam tanaman sirsak yang memiliki kandungan nutrisi dan juga vitamin bukan hanya buahnya saja, daun sirsak pun tidak kalah bermanfaat untuk kesehatan. Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam daun sirsak ini dapat menyembuhkan atau mencegah datangnya penyakit seperti Tumor.

Berdasarkan beberapa penelitian membuktikan bahwa manfaat daun sirsak untuk tumor berasal dari antioksidan dan senyawa yang berfungsi sebagai anti kanker, anti tumor, anti bakteri yang dimilikinya.

Daun sirsak dapat dijadikan sebagai obat tumor herbal. Dalam dunia medis, tumor adalah tumbuhan neoplasma yang disebabkan karena adanya sel-sel tubuh yang mengalami pertumbuhan dan regenerasi yang tidak wajar. Secara lebih mudah, sel tubuh pada manusia akan beregenerasi jika sel tubuh yang lama sudah waktunya untuk diganti. Namun dengan tumor yang tumbuh mengartikan jika sel tubuh tumbuh sebelum sel yang lain mati, atau pertumbuhan sel yang belum seharusnya sehingga menimbulkan benjolan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor

daun-sirsak-untuk-tumor

Tumor bukan penyakit yang bisa diabaikan. Berbagai cara dilakukan untuk mengobatinya. Langkah efektif adalah dengan operasi bilamana tumornya sudah harus dioperasi. Selain itu, metode lainnya dengan menggunakan obat herbal seperti daun sirsak ini. Anda bisa melakukan cara medis sekaligus cara tradisional.

Lalu bagaimana cara membuat obat herbal dari daun sirsak untuk mengobati tumor? Pertanyaan inilah yang selanjutnya muncul dibenak anda. Di bawah ini adalah cara membuat ramuan herbal daun sirsak untuk mengobati tumor :

  1. Ambil dan siapkan 10-15 lembar daun sirsak
  2. Usahakan mengambil daun yang berada pada daun yang terletak 4-5 sebelum pucuk tangkai, karena jika terlalu muda, kandungan daun sirsak belum sempurna, demikian juga jika terlalu tua dan mulai rusak, akan mengurangi esensi kandungan daun sirsak.
  3. Rebuslah daun sirsak yang sudah dipersiapkan dengan menggunakan 3 gelas air putih atau sekitar 600 cc.
  4. Jika anda memiliki wadah yang terbuat dari tanah liat, gunakanlah untuk merebus agar nutrisi yang terdapat dalam daun sirsak tetap terjaga kemurniannya.
  5. Tunggu hingga mendidih dan jumlah air hanya tersisa sekitar 1 gelas saja.
  6. Jika sudah, angkat dan pisahkan air rebusan dari ampasnya.
  7. Minumlah ramuan ini selagi hangat.
  8. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun sekali lagi perlu kesabaran pengobatan tradisional, reaksi yang ditimbulkan akan lebih lama dibandingkan dengan pengobatan medis. Namun kelebihan menggunakan obat herbal dalam mengobati penyakit adalah minim resiko dan juga relatif tanpa efek samping. Untuk dapat merasakan reaksi dan perubahan dari penggunaan ramuan dari daun sirsak ini, anda perlu melakukan secara rutin setiap hari. Seminggu setelah itu anda akan mulai merasakah khasiat daun sirsak untuk mengobati penyakit tumor.

Demikian info kesehatan mengenai manfaat daun sirsak untuk tumor, semoga menambah pengetahuan anda dalam dunia kesehatan. Selamat mencoba dan semoga penyakit tumor anda lekas sembuh.