Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol

Jika anda divonis memiliki kolesterol yang terlampau tinggi, yang harus anda lakukan adalah bagaimana cara menurunkan kolesterol anda. Bagi anda yang ingin kembali ke alam, manfaat daun sirsak untuk kolesterol perlu anda ketahui. Daun sirsak memiliki kandungan serat yang cukup tinggi jadi sangat cocok untuk di konsumsi oleh penderita kolesterol. Selain itu kandungan antiogsidan yang terdapat di dalam daun sirsak dapat membantu menurunkan kolesterol secara alami.

Kolesterol sendiri hampir mirip dengan lemak, namun sebenarnya berbeda. Kolesterol juga zat yang dibutuhkan oleh tubuh dengan catatan jumlahnya berada dalam jumlah normal dan seimbang, jika berlebihan maka akan menyebabkan berbagai penyakit. Untuk menjaga keadaan kolesterol di dalam tubuh tetap dalam keadaan seimbang, anda dapat menggunakan daun sirsak yang memiliki khasiat mengobati penyakit kolesterol. Banyaknya kandungan senyawa positif yang ada dalam daun sirsak akan membuat sistem imunitas meningkat.

Kelebihan kolesterol juga dapat menyebabkan gejala tekanan darah tinggi yang pada akhirnya berimbas pada kesehatan persendian. Jika sudah demikian akan muncul penyakit baru seperti penyakit asam urat. Jika didiamkan begitu saja tanpa sebuah tindakan serius untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh, penyakit yang akan timbul akan semakin komplikatif. Bahkan ada yang mengalami stroke yang diawali karena kadar kolesterol terlalu tinggi.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol

daun-sirsak

Kandungan Daun Sirsak

Selain buahnya yang kaya vitamin C, Sirsak (Annona Muricata L) memiliki daun yang berkhasiat mengobati berbagai penyakit termasuk kolesterol. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa daun sirsak mengandung serat, anopentosin A, anopentosin B, anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, dan anomurisin E.

Cara Menggunakan Daun Sirsak

Cara meramu daun sirsak untuk mengobati kolesterol tidak sulit. selain itu daun sirsak juga dapat dengan mudah ditemukan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Lalu bagaimana cara menggunakan daun sirsak sebagai ramuan herbal untuk menurunkan kolesterol? Di bawah ini adalah penjelasannya :

  1. Ambil 9 lembar daun sirsak yang masih segar.
  2. Siapkan 4 gelas air untuk merebus daun sirsak.
  3. Rebus daun sirsak selama beberapa menit hingga mendidih.
  4. Tunggu hingga air rebusan kira-kira tersisa 3 gelas.
  5. Kemudian angkat dan pisahkan air rebusan dari ampasnya.
  6. Ramuan herbal daun sirsak untuk menurunkan kolesterol sudah siap di konsumsi.
  7. Konsumsi ramuan ini 2 kali dalam sehari dan lakukan setiap hari hingga kadar kolesterol dalam tubuh anda berada dalam keadaan normal.

Kelebihan menggunakan bahan-bahan alami anda tidak akan dihantui dengan resiko yang berbahaya karena memang hampir tidak ada resikonya menggunakan daun sirsak untuk menurunkan kolesterol. Meskipun hasilnya dapat dirasakan dengan pelan-pelan dan dalam waktu yang cukup lama, namun hasil pengobatan secara alami adalah pilihan terbaik dalam melakukan pengobatan.

Semua elemen dan zat di dalam tubuh akan menjadi bermanfaat jika dalam jumlah yang normal dan seimbang. Jika dalam jumlah berlebih justru akan memberikan efek negatif dan mengganggu kesehatan, demikian juga dengan kolesterol. Untuk itu jagalah kolesterol anda tetap dalam keadaan seimbang. Anda dapat melakukan olahraga secara teratur, memperbaiki pola makan dan memperbaiki gaya hidup. Demikian info kesehatan mengenai manfaat daun sirsak untuk kolesterol. Semoga informasi ini bermanfaat.