5 Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Daun singkong sudah lama dikenal di masyarakat Indonesia sebagai makanan untuk menemani nasi, namun sebagian orang belum tahu manfaat daun singkong untuk ibu hamil dan janin. Faktanya daun singkong adalah salah satu sayuran yang memiliki nutrisi dan manfaat untuk kesehatan selama masa kehamilan.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa khasiat daun singkong yaitu sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, meningkatkan nafsu makan, dan menjaga kesehatan ibu hamil. Apa daun singkong benar-benar memiliki manfaat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil? Jawabannya adalah iya. Daun singkong memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, hal ini baik untuk ibu hamil agar terhindar dari anemia.

manfaat-daun-singkong-untuk-ibu-hamil

Meskipun sayuran ini masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, namun tidak mengurangi manfaat dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Memang untuk masalah rasa, daun singkong tidak memiliki rasa yang lezat seperti halnya sayuran yang lain. Namun dengan harganya yang murah dan baik untuk kesehatan bisa dijadikan sebagai referensi makanan sehat bagi ibu hamil.

Daun singkong memang sering dianggap sebagai makanan kampung, namun tahukah anda mengenai kandungan vitamin dan nutrisi di dalam daun singkong? Kandungan daun singkong diantaranya adalah seperti vitamin, kalsium, asam amino, protein, fosfor, lemak, hidrat arang, kalori, dan zat besi. Bisa dikatakan kandungan nutrisi yang terdapat dalam daun singkong adalah kandungan nutrisi yang cukup komplek. Hal ini juga yang menjadi landasan kenapa daun singkong sangat bagus untuk ibu hamil, semua nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil ada di dalam daun singkong.

Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Selain mencegah anemia, khasiat daun singkong bagi kesehatan selama masa kehamilan adalah sebagai berikut :

  • Mengobati Rematik.
  • Mengobati Diare.
  • Mengobati Sakit Kepala.
  • Menambah selera Makan.
  • Memberi nutrisi pada janin.

Mungkin masih banyak sekali dari anda yang tidak mengetahui manfaat dari daun singkong yang sangat luar biasa ini. Memang harganya murah, memang rasanya tidak selezat makanan di restoran, namun kalau berbicara masalah khasiat, daun singkong merupakan salah sayuran yang memiliki nutrisi dan kandungan vitamin terbanyak. Janganlah memandang sebelah mata mengenai sesuatu, daun singkong yang harganya sangat murah, mudah ditemukan dan nyaris tidak dihargai ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat luar biasa. Bagi anda yang sedang hamil, cobalah untuk mengonsumsi daun singkong dan rasakan manfaatnya secara langsung.

Demikian informasi mengenai manfaat daun singkong untuk ibu hamil dan janin. Sekali lagi jangan memandang sesuatu dari harga dan rasa, Tapi ketahuilah apa saja kandungan dan nutrisi yang terdapat didalamnya. Siapa yang menyangka dibalik kesederhanaan dan kekampungannya daun singkong ternyata menyimpan berbagai kandungan vitamin dan juga nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil.