Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat buah manggis untuk kesehatan penting untuk anda ketahui. Buah manggis memiliki cita rasa yang sangat enak dan bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan khasiat buah manggis sudah dikenal oleh para leluhur kita. Sedikit menggambarkan buah ini. Warna kulitnya merah keunguan, namun daging buahnya berwarna putih bersih. Rasa dari buah manggis sangat khas dan lezat, mungkin semua orang menyukai buah yang satu ini.

Manfaat buah manggis untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Ekstrak buah manggis banyak digunakan sebagai bahan produk obat herbal dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Selain buahnya, kulit manggis juga memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan manusia.

Manfaat Buah Manggis

Beberapa manfaat buah manggis untuk kesehatan yaitu :

buah-manggis

1. Mencegah Kanker

Buah manggis memiliki kandungan senyawa xamthone yang dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dalam usus besar, atau bahkan kanker hati. Senyawa ini merupakan senyawa anti kanker terbaik yang pernah ditemukan. Jika anda kini sedang mencari buah yang dapat mencegah dan mengobati kanker usus besar, maka cobalah konsumsi buah manggis.

2. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Jika kita mengonsumsi buah manggis secara teratur maka akan lebih sering buang air kecil. Hal inilah yang akan menghindarkan dari penyakit batu ginjal. Untuk mendapatkan khasiat buah manggis secara maksimal, konsumsilah buah ini 3 ons setiap harinya.

3. Menangkal Radikal Bebas

Buah manggis memiliki kandungan catechins yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Bahkan vitamin C dan vitamin E di dalam tubuh manusia tidak dapat mengalahkan keampuhan dari senyawa ini. Dengan mengonsumsi buah manggis secara teratur, anda akan terhindar dari radikal bebas yang bisa menyebabkan munculnya berbagai jenis penyakit dalam tubuh.

4. Mencegah munculnya sel-sel leukimia

Selain mencegah kanker, kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah manggis juga dapat mencegah sel-sel leukemia. Seperti halnya sel-sel kanker, buah manggis memiliki senyawa anti leukemia. Sehingga dengan mengonsumsi buah manggis, anda akan terhindar atau setidaknya mengurangi resiko terjadinya leukemia.

5. Mencegah penyakit berbahaya lainnya

Jika anda pernah mendengar mengenai khasiat manggis dan juga kulitnya, mungkin anda akan sedikit meragukannya. Bagaimana mungkin dalam satu jenis buah, begitu banyak khasiat di dalamnya. Namun itu bukanlah mitos atau karangan yang asal-asalan. Memang faktanya buah manggis dapat mencegah atau mengobati berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, dan lain sebagainya.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Masih ada kaitannya dengan penyakit jantung dan diabetes, buah manggis juga memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tensi tinggi sendiri dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan ginjal. Dengan mengonsumsi buah manggis, anda akan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya, dengan catatan anda melakukan pola hidup sehat.

Demikian beberapa manfaat buah manggis untuk kesehatan, masih banyak lagi sebetulnya khasiat buah manggis. Kenapa harus sampai merasakan sakit terlebih dahulu baru mengonsumsi buah lezat yang satu ini. Dalam keadaan sehat pun semua orang gemar menikmati buah manggis. Selain rasanya yang enak, buah manggis juga memiliki segudang khasiat yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menyukai buah manggis. Sampai disini informasi uraian sehat, baca juga khasiat bawang putih dan bawang merah.




Tags: