5 Manfaat Beras Merah Untuk Bayi

Manfaat beras merah untuk bayi sebagai makanan pendamping ASI. Beras merah adalah makanan pendamping ASI yang paling tepat untuk bayi, karena beras merah sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi. Beras merah dapat memberi asupan nutrisi yang baik yang dapat membantu tumbuh kembang bayi anda. Sudah barang tentu bagi para ibu yang memiliki balita akan memperhatikan dan mencari tahu apa makanan yang cocok untuk anaknya.

Dilihat dari kandungannya, beras merah ini memiliki kandungan gizi yang dapat langsung dimanfaatkan untuk tubuh seperti, vitamin, mineral, air, karbohidrat, protein dan lemak. Dari beberapa macam nutrisi tersebut akan membantu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya sehingga dapat menjaga kesehatan bayi dari penyakit. Pembahasan manfaat beras merah untuk bayi akan dibahas lengkap dibawah ini.

Manfaat beras merah untuk bayi

Apa khasiat beras merah bagi bayi? Nah berikut ini merupakan manfaat beras merah untuk bayi yang perlu diketahui oleh para orang tua yang memiliki bayi.

manfaat beras merah-untuk bayi

1. Sumber Energi

Pertama dari kandungan vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, yang ada pada beras merah dapat berfungsi untuk meningkatkan pembentukan energi atau tenaga pada tubuh sang bayi.

2. Pertumbuhan Tulang, Gigi, Otot Bayi

Kandungan mineral yang terdapat dalam beras merah, yakni fosfor dan kalsium berfungsi untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang, gigi, dan otot bayi.

3. Menjaga Kesehatan Organ Pencernaan Bayi

Yang ketiga yaitu dari kandungan zat seperti serat pada beras merah dapat membantu dalam menjaga organ pencernaan sang bayi sehingga dapat berfungsi dengan baik.

4. Menjaga Perkembangan Jantung, Sel Syaraf Bayi

Kandungan vitamin dalam beras merah berfungsi menjaga perkembangan jantung serta sel syaraf pada bayi atau balita anda.

5. Meningkatkan Fungsi Otak Bayi

Dengan kandungan tepung yang terdapat pada beras merah, dapat meningkatkan fungsi jaringan otak pada bayi atau serotonin. Karena serotonin ini fungsinya untuk mengatur proses tidur sang bayi. Sehingga bayi akan terasa enak dalam tidurnya. Selain itu rasa lapar yang di alami oleh bayi selama proses tidur tidak akan terjadi, karena sudah terkontrol dengan nutrisi yang ada dalam beras merah tersebut.

6. Mencegah Sembelit

Beras merah mengandung serat yang tidak bisa larut dalam air. Kandungan seratnya dapat mencegah sembelit pada bayi. Bayi terkadang sedang sembelit tapi seringkali orang tua tidak memahami gejala sembelit pada bayi. Dengan beras merah ini akan dapat menetralisir sembelit serta membuat anak anda menjadi lebih sehat.

Baca juga uraian sehat tentang :
Penyebab Bayi Sering Muntah Setelah Minum ASI
Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami

Demikian beberapa manfaat dari beras merah untuk kesehatan bayi. Bahkan bukan hanya itu, beras merah juga merupakan suatu langkah utama untuk diberikan pada bayi yang baru mulai akan makan. Semoga info kesehatan mengenai manfaat beras merah untuk bayi dapat membantu menginspirasi kesehatan buah hati anda. Olahlah beras merah menjadi makanan favorit bayi anda dan biasakan memberikan beras merah kepada bayi anda.




Artikel ini memuat topik:
manfaat beras merah untuk bayi ; beras merah untuk bayi ; manfaat beras merah buat bayi ; manfaat beras merah bagi bayi ; khasiat beras merah untuk bayi ; manfaat beras merah untuk balita ; beras merah b ; beras merah sesuai untuk bayi ;