Efek Samping Teh Daun Jati Cina

Efek Samping teh Daun Jati Cina – Menggunakan bahan herbal atau alami untuk menyembuhkan penyakit memang cara yang bijak sebagai obat alternatif selain dari penanganan medis dari dokter. Karena bila kita mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan dasar kimia secara terus menerus dalam jangka panjang akan berakibat efek yang kurang baik terhadap tubuh. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa semakin banyak seseorang mengkonsumsi obat-obatan kimia maka akan lama-kelamaan akan terakumulasi dan menumpuk pada tubuh yang pada akhirnya justru akan berubah menjadi racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

teh-daun-jati-cina

Teh Daun Jati Cina

Tetapi meskipun obat tradisional lebih aman untuk di gunakan dalam penyembuhan suatu penyakit, dalam pemakaian obat tradisional maupun kimia harus sesuai dengan kadar yang telah di tentukan. Begitu juga jika kita mengkonsumsi teh daun Cina dalam jumlah yang terlalu banyak maka tentu saja akan menimbulkan beberapa dampak negatif atau efek samping yang tidak baik bagi kesehatan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teh daun jati dari Cina merupakan teh yang memiliki banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh manusia dan salah satunya adalah dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat. Tapi teh ini diketahui juga dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bila kita konsumsi secara berlebihan. Untuk lebih jelasnya, simaklah beberapa dampak negatif atau efek samping Teh Daun Jati Cina berikut ini :

1. Gangguan pada ginjal dan tekanan darah tinggi
Efek samping bila kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi teh daun jati dari Cina adalah, dapat meningkatkan tekanan darah atau darah tinggi atau hipertensi, dapat mengganggu organ ginjal.

2. Dapat mengakibatkan gagal ginjal
Bagi anda yang memiliki badan yang gemuk atau biasa disebut obesitas dan memiliki gejala penyakit darah tinggi dan gagal ginjal, sebaiknya anda mengurangi konsumsi teh ini atau lebih baiknya menghindarinya.

3. Perubahan warna usus
Jika konsumsi teh daun jati Cina terlalu sering dan berlebihan dapat menyebabkan kondisi dinding usus akan berubah warna menjadi merah kecoklatan seperti warna teh ini. Sehingga dapat mengganggu metabolisme tubuh. Hal ini dikarenakan teh ini bekerja sangat cepat dalam membersihkan kandungan zat yang sudah tak terpakai lagi dalam tubuh kita dan mengeluarkanya.

4. Melemahkan otot
Efek yang akan terjadi bila kita mengkonsumsi secara berlebihan di luar batas kewajaran yaitu dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti gangguan melemahnya otot dan juga radang sendi.

Baca juga :
Efek samping minum teh hijau
Efek samping minum kopi

Demikian ulasan artikel kesehatan efek samping Teh Daun Jati Cina jika dikonsumsi secara berlebihan. Teh ini bukan hanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, tetapi juga memiliki kelemahan sebagaimana telah dipaparkan diatas (Uraian Sehat).




Artikel ini memuat topik:
daun jati cina ; manfaat daun jati cina ; teh jati cina ; teh daun jati cina ; manfaat teh daun jati cina ; manfaat teh jati cina ; teh daun jati ; bahaya teh daun jati ;