Efek Samping Suntik Vitamin C Untuk Memutihkan Kulit

Efek Samping Suntik Vitamin C untuk memutihkan kulit – Suntik vitamin C menjadi faktor pemikat kaum wanita untuk mendapatkan kulit putih dengan cara cepat. Mayoritas penduduk Indonesia kebanyakan berkulit sawo matang, sehingga untuk mendapatkan kulit cantik putih berseri, tidak jarang sebagian perempuan melakukan suntik vitamin C kolagen di klinik-klinik kecantikan.

Di artikel sebelum nya telah kita bahas tentang manfaat suntik vitamin C, nah kali ini uraian sehat akan membahas efek samping suntik vitamin C. Lewat artikel ini diharapkan kaum wanita lebih memahami tentang dampak kesehatan yang mungkin terjadi setelah melakukan metode suntik vitamin untuk mencerahkan kulit.

efek-suntik-vitamin-c

Efek Samping Suntik Vitamin C

Beberapa resiko dampak negatif suntik vitamin C dan kolagen yang perlu diwaspadai oleh kaum wanita yaitu :

1. Memperlambat kerja ginjal dan hati

Jika melakukan suntik vitamin C sudah dapat dipastikan dosisnya melebihi batas normal, hal ini akan berpengaruh terhadap ginjal. Sisa-sisa vitamin C akan dibuang bersama dengan urine, namun sebelum itu harus melewati penyaringan terlebih dahulu di dalam ginjal. Hal inilah yang akan membuat kerja ginjal semakin berat, sisa vitamin C harus dibuang agar tidak menumpuk menjadi racun di dalam tubuh. Begitu juga dengan hati, fungsinya sebagai penawar racun di dalam tubuh akan terganggu karena kerjanya yang terlalu berat. Setiap makanan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan mendapatkan pantauan dari hati.

2. Alergi

Penggunaan vitamin C yang melebihi batas justru akan berakibat negatif. Kebalikan dari manfaatnya untuk mencerahkan kulit, namun jika penggunaannya di atas batas normal justru akan bahaya untuk kulit.

3. Diare

Bagi sebagian orang yang melakukan suntik vitamin c dapat memicu penyakit diare akibat terlalu banyak menyuntikan Vitamin C. Karena saluran pencernaan di perut belum tentu dapat merespon dengan baik terutama bagi yang perutnya sensitif terhadap vitamin c yang berlebihan.

4. Mengurangi pembentukan Melanin

Dampak negatif suntik vitamin C yaitu menghilangkan kadar tembaga yang merupakan pembentuk melanin. Padahal fungsi Melanin yaitu untuk membentuk jaringan kulit dan meregenerasi sel.

5. Merusak Fungsi Hati

Bagi penderita gangguan hati seperti penderita penyakit liver, Efek suntik vitamin C terhadap hati yaitu dapat memicu dan menambah gangguan hati. Tetapi bagi yang orang yang tidak mempunyai gangguan hati maka efek suntik vit c terhadap hati tidak memberi dampak apapun.

Demikian resiko efek samping suntik vitamin C yang mungkin akan dialami oleh anda yang berniat memutihkan kulit dengan metode singkat ini. Sebenarnya ada cara sehat yang lebih baik meskipun membutuhkan kesabaran karena membutuhkan waktu. Semoga informasi uraian sehat ini dapat bermanfaat bagi pembaca.




Artikel ini memuat topik:
suntik vitamin c ; manfaat suntik vitamin c ; manfaat suntik vit c ; bahaya operasi plastik? ; efek samping suntik vitamin c ; efek sumtik vitamin ;