Efek Samping Sedot Lemak Bagi Tubuh

Efek Samping Sedot Lemak Bagi Tubuh – Di jaman yang modern seperti saat ini, sudah banyak teknologi canggih terutama di bidang kecantikan dan kesehatan. Saat ini sudah banyak alat untuk mengatasi masalah, salah satunya adalah untuk melangsingkan badan yaitu dengan metode sedot lemak. Lalu apa itu sedot lemak? Sedot Lemak adalah tindakan operasi untuk mengeliminasi timbunan lemak yang terdapat pada bagian tubuh tertentu dengan cara menyedotnya hingga keluar dari tubuh.

operasi-sedot-lemak

Ilustrasi Operasi Sedot Lemak

Sebagian orang terutama wanita untuk memiliki tubuh yang indah dan seksi, memilih perawatan secara instan untuk memperindah badanya. Bukanya dengan cara alami seperti olahraga, akan tetapi tidak mengetahui efek samping sedot lemak bagi tubuh yang akan diakibatkan.

Sebaiknya sebelum anda mengambil keputusan untuk melakukan sedot lemak, anda harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja bahaya dan efek samping sedot lemak yang akan terjadi bila anda melakukannya. Untuk mengetahui lebih jelas dampak negatif operasi sedot lemak yang akan terjadi, simaklah beberapa penjelasan dibawah ini.

Efek samping sedot lemak

1. Mengakibatkan mati rasa
Operasi sedot lemak tidak berbeda jauh dengan operasi bedah lainnya. Dengan melakukan operasi sedot lemak, akan mengakibatkan efek samping setelah operasi seperti mati rasa. Mati rasa akan anda rasakan pada bagian atau pada bekas operasi seperti pada bagian leher, lengan, perut, pinggul, dan paha.

2. Mengakibatkan jaringan pada perut / bergelambir
Efek samping yang akan terjadi setelah melakukan operasi sedot lemak yaitu perut menjadi bergelambir. Sedot lemak juga akan membuat perut menjadi bergelombang atau tidak rata dan juga kulit menjadi lebih kasar. Jika pasien menderita komplikasi, maka harus segera melakukan perawatan khusus yang berlanjut untuk mengatasinya. Dampak negatif lainnya yaitu setelah operasi juga lama-kelamaan akan timbul bintik-bintik pada bagian yang telah di operasi yang sulit dan bahkan tidak dapat di hilangkan atau permanen.

3. Dapat menyebabkan masalah pada jantung dan ginjal
Untuk anda ingat! Cairan yang disuntikkan saat operasi sedot lemak dapat menyebabkan masalah pada jantung dan ginjal anda yang berakibat pada meningkatnya resiko kematian. Oleh sebab itu sebelum pembaca melakukan sedot lemak harus berpikir ulang guna menghindari dari hal-hal yang dapat membahayakan tubuh.

4. Dapat menyebabkan infeksi
Meskipun jarang terjadi dalam dunia operasi, infeksi bisa saja terjadi pada bagian kulit atau pada bagian yang telah di sedot lemaknya. Meskipun hal ini jarang terjadi tetap saja anda harus lebih waspada akan hal tersebut. Karena dengan infeksi yang parah dapat menyebabkan kematian.

5. Dapat menyebabkan kerusakan pada organ internal
Walaupun ini sangat jarang terjadi tetapi efek samping sedot lemak ini dapat terjadi saat penyedotan lemak pada tubuh sedang dilakukan. Bila proses sedot lemak mengalami eror atau kesalahan misalnya terlalu dalam memasukkan jarum suntik, akan dapat merusak organ internal dalam tubuh kita.

Baca Juga :
Efek samping operasi plastik yang perlu diketahui
Efek samping obat tidur jika dikonsumsi dalam jangka panjang
Efek samping minum teh hijau setiap hari secara berlebihan

Setelah anda mengetahui efek samping yang akan terjadi setelah melakukan sedot lemak, sebaiknya anda pertimbangkan lagi niat anda untuk melakukan operasi sedot lemak. Semoga informasi bahaya dan efek samping sedot lemak bagi tubuh di atas bisa menambah pengetahuan anda mengenai bahaya yang ditimbulkan pasca melakukan operasi sedot lemak (Uraian Sehat).




Artikel ini memuat topik:
sedot lemak ; efek samping sedot lemak ; efek sedot lemak ; operasi sedot lemak ; bahaya sedot lemak ; apa itu sedot lemak ; Efek dari sedot lemak ; cara sedot lemak ;