Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami. Wajah menjadi pusat perhatian banyak orang. Sehingga tidak heran banyak orang ingin memiliki wajah cantik alami. Ada banyak metode perawatan wajah untuk mendapatkan keinginan tersebut. Melalui tulisan ini uraian sehat akan membahas bagaimana cara merawat wajah yang baik secara alami.

Kita tahu bahwa melakukan perawatan kecantikan di klinik membutuhkan biaya mahal. Bagi anda yang terbentur dengan biaya, jangan berkecil hati. Masih ada cara merawat wajah secara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Poin Utama Perawatan Wajah

Beberapa tips merawat wajah agar cantik yaitu :

  1. Cuci tangan sebelum menyentuh area wajah agar terhindar dari bakteri dan kuman yang bisa membuat wajah jerawat.
  2. Biasakan membersihkan wajah setiap pagi, malam, dan pulang dari aktivitas dengan kondisi medan berdebu.
  3. Gunakan pelembab yang mengandung anti UV (ultraviolet) sehingga wajah bebas flek hitam.
  4. Lakukan pemijatan di kulit wajah setiap sebelum tidur sekitar 3 menit. Efek pemijatan dapat menenangkan dan mencerahkan warna kulit muka.
  5. Gunakan masker wajah 2x setiap minggu. Masker wajah dapat membuat kotoran terangkat dari kulit wajah. Sehingga kulit wajah menjadi bersih dan fresh.
  6. Konsumsi air putih 8 gelas setiap hari agar kelembaban kulit senantiasa terjaga.
  7. Konsumsi vitamin E setiap hari.
  8. Konsumsi vitamin C setiap hari.
  9. Rutin berolah raga agar sehat dan terhindar dari stres.

merawat-wajah-alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Berikut cara alami merawat wajah agar cantik, putih berseri.

a. Apel dan Madu

Manfaat apel dan madu dalam perawatan wajah yaitu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Cara merawat wajah dengan apel yaitu dengan memblender apel dan madu. Oleskan pada wajah 30 menit, dan bilas dengan air bersih.

b. Pisang dan madu

Manfaat buah pisang yaitu dapat meremajakan kulit wajah sehingga tidak mudah keriput. Caranya, ambil satu buah pisang yang telah dikupas kulitnya, blender buah pisang dan tambahkan satu sendok madu. Oleskan pada wajah selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih.

d. Almond

Siapa sangka almond dapat menjadi masker. Manfaat almond dapat mengurangi kulit wajah gelap. Caranya yaitu dengan mencampurkan almond dengan susu dan kunyit. Langkah awalnya, rendam 5 biji almond dan 1 ruas kunyit dalam susu cair. Kemudian ketika malam, keluarkan kunyit dan haluskan almond dalam susu cair sehingga menjadi pasta. Nah pasta tersebut bisa dioleskan pada kulit wajah dan leher semalaman. Bilas dengan air bersih ketika subuh tiba.

Demikian cara alami perawatan wajah. Cukup mudah bukan. Anda tidak akan menghabiskan banyak biaya dengan melakukan cara merawat wajah secara alami diatas. Silahkan anda praktekkan dan semoga info kesehatan ini bermanfaat bagi pembaca.




Artikel ini memuat topik:
apa dampak negatif saat memakai kawat gigi ;