Cara Mengobati Jerawat Dengan Daun Sirih

Cara mengobati jerawat dengan daun sirih sebagai salah satu alternatif pilihan dalam mengobati jerawat. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan kita dan terkadang membuat jengkel dan menurunkan tingkat percaya diri. Jerawat sering kali muncul pada saat masa puber, hal ini menyebabkan para remaja sangat terganggu dengan adanya jerawat yang ada pada wajah kita ataupun di bagian lainnya.

Sebenarnya sebelum jerawat muncul di wajah, kita dapat mencegahnya dengan beberapa cara seperti rajin minum air putih dan membersihkan wajah. Hal ini karena penyebab utama jerawat adalah karena adanya kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Tapi apabila jerawat tersebut sudah terlanjur muncul pada, anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak sekali cara mengatasi jerawat yang bisa anda lakukan.

cara-mengobati-jerawat-dengan-daun-sirih

Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan kosmetik yang mahal untuk mengobati jerawat. Namun mereka tidak memikirkan efek samping dari penggunaan kosmetik tersebut. Padahal sebenarnya kosmetik tersebut dapat menyebabkan efek samping buruk pada kulit. Beberapa efek samping dari kosmetik yang terbuat dari bahan kimia yaitu menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, kemerahan pada kulit, kulit mengelupas, peradangan dan lain-lain.

Salah satu cara efektif mengobati jerawat yang aman adalah dengan menggunakan daun sirih. Dengan menggunakan daun sirih kita tidak perlu khawatir terkena efek samping karena terbuat dari bahan yang alami. Daun sirih memiliki berbagai manfaat bagi wajah karena di dalamnya terkandung berbagai jenis zat yang baik untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan wajah. Meskipun waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat cukup lama, akan tetapi hasil yang akan anda dapatkan bisa secara maksimal. Jadi anda harus sedikit lebih telaten dan bersabar dalam penggunaan daun sirih untuk jerawat.

Dalam daun sirih terdapat kandungan alami antioksidan flavanoid yang sangat bermanfaat bagi kulit terutama bagi kulit wajah yang berjerawat. Kandungan daun sirih tersebut dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sehingga kulit bisa menjadi lebih bersih, sehat dan terhindar dari jerawat.

Ada dua cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun sirih :

Cara pertama :

  1. Siapkan daun sirih secukupnya.
  2. Cuci daun sirih sampai bersih lalu haluskan sampai benar-benar lembut.
  3. Setelah daun sirih halus, oleskan di daerah yang terdapat jerawat secara merata.
  4. Diamkan kurang lebih selama 30 menit.
  5. Kemudian bilas dengan air bersih.
  6. Lakukan 2 kali sehari jangan lebih.

Cara ke dua:

  1. Sediakan air secukupnya dan beberapa daun sirih.
  2. Rebus air sampai mendidih kemudian masukan daun sirih yang telah kita siapkan.
  3. Pada saat merebus jangan terlalu lama, sampai air sudah mulai berubah warna saja.
  4. Jika sudah tunggu air sampai hangat.
  5. Kemudian gunakan air tersebut untuk mencuci muka anda, sampai merasa cukup.

6. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan sehari tiga kali.

Setelah mengetahui manfaat dan cara menggunakan daun sirih, apakah masih ingin menggunakan kosmetik yang dapat menyebabkan efek samping pada kulit?. Jika ada cara yang alami untuk membersihkan jerawat kenapa tidak?

Demikian informasi uraian sehat mengenai cara mengobati jerawat dengan daun sirih. Dengan menggunakan cara tersebut jerawat akan sedikit demi sedikit hilang dalam waktu kurang lebih selama 3 sampai dengan 5 hari. Bagi anda yang mempunyai jerawat yang sangat parah, sebaiknya untuk rutin melakukan cara di atas. Selamat mencoba dan semoga cara tersebut bisa membantu mengatasi masalah jerawat yang anda alami saat ini.




Artikel ini memuat topik:
daun sirih bisa buat obat jerawat ; minum wedang kunyit untuk kulit ; sirih kering untuk jerawat ; Waktu yg diperlukan daun sirih obati jerawat ;