5 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Berat badan berlebihan dapat menimbulkan masalah kesehatan salah satunya selulit. Meskipun selulit dapat terjadi pada siapapun, namun orang yang gemuk lebih rentan memiliki selulit dibandingkan orang yang memiliki tubuh ideal. Sesulit bisa terjadi pada bagian paha dan perut. Biasanya ibu yang baru melahirkan sering menghadapi masalah selulit di perut dan paha. Ada banyak cara menghilangkan selulit, tapi yang akan dibahas disini adalah cara menghilangkan selulit secara alami tanpa efek samping dan ampuh.

Selulit merupakan timbunan lemak pada bagian lapisan kulit dengan bentuk seperti kulit jeruk. Wanita rentan memiliki selulit karena kurang mengontrol lemak. Selulit dapat disebabkan karena pola makan, program diet yang tidak benar, efek operasi, genetik, dan lain-lain. Bagi anda yang memiliki selulit tidak perlu khawatir, karena cara alami menghilangkan selulit dibawah ini cukup ampuh mengembalikan kecantikan kulit anda.

cara-menghilangkan-selulit-secara-alami

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

a. Menggunakan Ampas Kopi

Tips menghilangkan selulit secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan ampas kopi. Ampas kopi yang digunakan adalah ampas dari kopi hitam yang sebelumnya di seduh tanpa menggunakan gula. Caranya pun sangat mudah, untuk menghilangkan selulit dengan menggunakan ampas kopi, anda cukup mengoleskan ampas kopi pada bagian tubuh yang mengalami selulit saja. Kemudian tunggu beberapa menit sampai ampas kopi benar-benar kering lalu bilas dan bersihkan menggunakan air. Lakukan kegiatan ini sesering mungkin hingga selulit hilang dari tubuh anda.

b. Menggunakan lidah Buaya

Cara menghilangkan selulit secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya akan vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Caranya juga mudah, cukup mengambil lender dari lidah buaya kemudian di oleskan pada bagian tubuh yang terkena selulit. Tunggu beberapa menit lalu dibersihkan. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

c. Menggunakan Wortel

Siapa yang tidak mengenal wortel, salah satu sayuran yang sangat mudah ditemukan ini memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan manusia. Salah satunya adalah dapat menghilangkan selulit. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan wortel dengan blander atau parut, kemudian campurkan dengan madu hingga merata lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena selulit. Penggunaan wortel secara teratur akan mempercepat menghilangkan selulit.

d. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan Vitamin C yang cukup tinggi, kedua vitamin ini sangat baik untuk kulit. Tidak heran jika minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan minyak zaitun sangatlah mudah. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang terkena selulit, kemudian pijat-pijatkan. Tunggu beberapa menit dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

e. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit tubuh. Untuk penggunaannya sendiri sangatlah mudah, cukup dengan menjadikannya sebagai obat oles saja. Caranya yanitu dengan mengoleskan cuka apel pada bagian yang terkena selulit ketika malam hari, biarkan semalaman baru kemudian dibersihkan keesokan harinya. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian cara menghilangkan selulit secara alami yang dapat anda lakukan. Tips mencegah selulit adalah dengan mengatur pola makan dan gaya hidup sehat anda. Pastikan anda mengkonsumsi makanan sehat dan tidak berlebihan. Rutinlah dalam olahraga. Hal ini akan membantu anda mencegah selulit. Semoga informasi kesehatan ini bermanfaat untuk anda dan silahkan dipraktekkan.




Artikel ini memuat topik:
perbedaan selulit dan stretch mark ; cara menghilangkan selulit secara alami ; cara mengeluarkan selulit di gigi ; cara menghilangkan selilit gigi ; cara menghilangkan selulit di gigi ; cara menghilangkan selulit gigi ; cara menghilangkan slilit di gigi ; Cara mengilangkan selilit di gigi ;