Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Penyebab kantung mata bisa jadi karena anda sedang tidak sehat, kurang tidur, atau malah kebanyakan tidur. Selain itu bagi pekerja yang sering duduk depan komputer pun bisa memiliki kantung mata karena terlalu sering terpapar radiasi layar monitor. Kantung mata adalah kondisi dimana disekeliling area mata bawah terjadi pembengkakan ringan, kulit kendor, dan warna hitam yang cenderung mengganggu penampilan khususnya bagi wanita. Oleh sebab itulah penulis akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

kantung-mata

Kantung Mata (┬ęShutterstock)

Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami yaitu :

1. Mentimun

Mentimun bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Untuk mengatasi kantung mata, irisan mentimun disimpan di lemari es lalu dikompreskan pada mata. Dengan cara ini maka mata anda bisa kembali segar seperti sedia kala.

2. Wortel

Cara alami mengobati kantung mata yaitu dengan menggunakan wortel. Wortel kaya vitamin A dan C yang dapat memudarkan warna hitam pada kantung mata anda. Anda dapat memotong wortel bulat agar mudah ditempelkan pada kulit sekitar area mata.

3. Atur Ulang Jam Tidur

Kantung mata bisa dikarenakan kurang tidur atau malah kebanyakan tidur. Untuk itu anda perlu mengatur ulang jadwal tidur dengan teratur. Jam tidur normal manusia menurut para ahli adalah 8 jam setiap harinya.

4. Tidur Dengan Posisi Kepala Terangkat

Agar kantung mata cepat sembuh, posisikan kepala terangkat saat anda tidur. Kondisi kepala terangkat melancarkan aliran darah menuju kepala dan menghentikan penumpukan aliran darah yang menjadi penyebab kantung mata.

5. Air Putih

Perbanyak konsumsi air putih untuk memperbaiki kesehatan tubuh anda.

6. Kompres Air Dingin

Mengompres air dingin termasuk cara menghilangkan kantung mata yang terbaik. Anda bisa menggunakan handuk yang telah dicelupkan sebelumnya pada air dingin lalu kompres pada mata. Diamkan sejenak selama beberapa menit. Waktu pengompresan sebaiknya sebelum tidur malam sehingga esok hari kantung mata lenyap dengan sendirinya.

7. Masker Ampas Teh

Teh mengandung Tanin yang bermanfaat untuk menghambat penuaan dini, pigmentasi kulit akibat sinar matahari, dan mengatasi jerawat pada wajah anda. Anda bisa mengaplikasikan cara mengatasi kantung mata dengan memakai masker ampas teh yang terlebih dulu disimpan dikulkas kemudian dijadikan masker mata. Diamkan sejenak selama beberapa menit hingga kering, lalu bilaskah dengan air bersih.

Anda dapat memakai salah satu dari ketujuh cara menghilangkan kantung mata secara alami yang telah terbukti ampuh dan banyak dipakai oleh masyarakat. Dengan cara alami diatas maka anda tak perlu khawatir dampak samping. Apabila cara alami menghilangkan kantung mata diatas tidak juga membuat mata anda sembuh maka jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter mata sehingga dapat memberikan anda solusi terbaik dari sisi medis.