Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Bulu ketiak adalah bulu-bulu halus yang kehadirannya tidak disukai pada umumnya karena tidak enak dilihat dan menimbulkan bau badan. Semakin lebat bulu ketiak maka kecenderungan bau badan pun semakin tinggi.

Bagi wanita, umumnya berpandangan bahwa bulu ketiak merupakan masalah serius yang menggganggu kepercayaan diri ketika mengenakan pakaian tanpa lengan. Jika pendapat Anda serupa, maka sudah pasti anda membutuhkan solusi jitu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Kali ini uraian sehat akan membagikan tips kecantikan mengurangi dan menghilangkan bulu ketiak dengan metode alami karena diyakini cara alami menghilangkan bulu ketiak relatif aman dari resiko efek samping.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

bulu-ketiak

Perawatan kesehatan dengan bahan alami artinya kita memerlukan tumbuhan atau tanaman herbal yang ada di kebun atau pekarangan rumah. Mengenai masalah rambut atau bulu-bulu ketiak, beberapa bahan dibawah ini sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita untuk menghilangkan masalah bulu ketiak anda.

1. Pepaya

Pada buah pepaya tersimpan banyak nutrisi yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan manusia. Kegunaan lain dari buah pepaya adalah sebagai ramuan tradisional perontok bulu ketiak. Pasalnya dalam buah pepaya terdapat enzim papain yang berfungsi mencegah pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel rambut. Tips mengatasi bulu ketiak dengan pepaya adalah sebagai berikut:

Bahan:

  • 1 Buah pepaya mentah.
  • 1/4 sendok teh kunyit bubuk.
  • 1/4 sendok teh tepung terigu.
  • 4 sendok makan gel lidah buaya.
  • 2 sendok makan minyak sawi
  • 2 tetes minyak lavender atau atsiri

Cara membuat krim pepaya untuk hilangkan bulu ketiak :

  1. Campur semua bahan-bahan tersebut pada mangkuk sedang, aduklah hingga krim menebal.
  2. Oleskan pada ketiak dengan posisi dari bawah ke atas.
  3. Biarkan cream mengering selama 15 menit.
  4. Gunakan kain bersih untuk membersihkan cream, lalu gosok dari bawah ke atas.
  5. Cuci ketiak yang telah bersih dari cream tadi dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk lembut.
  6. Pijat kulit ketiak dengan baby oil atau minyak zaitun.
  7. Lakukan perawatan ini sebanyak 3x seminggu selama 3 bulan.

Ketekunan diperlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Manfaat pepaya ini juga dapat memutihkan ketiak yang hitam sehingga menjadikan kulit ketiak putih halus.

2. Kunyit

Kunyit telah dikenal sebagai ramuan obat herbal dalam mencerahkan kulit. Kunyit mampu menjaga kesehatan kulit berkat senyawa anti bakteri dan anti inflamasi. Manfaat kunyit antara lain mnerawat kesehatan kulit, dan mencegah pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan, seperti bulu ketiak atau kelek. Dengan demikian cara menghilangkan bulu ketiak melalui kunyit merupakan salah satu solusi yang baik jika ditinjau dengan metode cara alami.

Bahan :

  • 2 sendok teh kunyit yang sudah dibersihkan.
  • Air secukupnya untuk membuat pasta

Cara membuat ramuan kunyit :

  1. Haluskan kunyit, lalu rendam dalam air dan lumatkan hingga berbetuk pasta yang tidak padat juga tidak rapuh.
  2. Tempelkan krim kunyit di ketiak lalu gosok dari bawah ke atas.
  3. Diamkan sejenak 15 menit hingga pasta tersebut mengering.
  4. Bilamana pasta telah mengering, bersihkan dengan air hangat.

Ramuan herbal tersebut bisa dipakai untuk menghilangkan bulu ketiak yang tidak lebat. Jika bulu ketiak anda lebat, tambahkan dengan tepung terigu dan tepung beras/gandum, dan susu.

3. Bengkoang

Bengkuang bisa dikatakan mirip dengan lobak. Manfaat bengkoang juga dapat menghilangkan dan memutihkan bulu ketiak. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu haluskan lobak hingga berbentuk cream lalu oleskan pada ketiak anda. Tunggu 15 menit hingga cream mengering, bilas dengan air.

4. Lobak

Lobak merupakan sayuran umbi-umbian yang biasa dikonsumsi oleh kita. Manfaat lobak untuk masalah ketiak anda yaitu kemampuannya dalam menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu penampilan diri anda. Cara penggunaannya terbilang mudah. Haluskan lobak, blender, dan oleskan pada ketiak. Diamkan 15 menit. Lalu bias dengan air bersih.

Cara alami menghilangkan bulu ketiak diatas relatif tanpa efek samping. Bagi anda yang ingin serba alami, maka cara menghilangkan bulu ketiak secara alami ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi Anda.




Artikel ini memuat topik:
nyeri parindikan ; cara membersihkan bulu ketiak dengan kunyit dan tepung beras ; daun belimbing obat bisul ;