Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen. Bulu kaki disebabkan oleh faktor hormon yang tidak sama pada setiap orang. Beberapa bagian tubuh manusia yang ditumbuhi bulu adalah lengan, kaki, wajah, ketiak, dada, dan kemaluan. Bagi anda yang suka berpakaian terbuka dan menampilkan lekuk tubuh tentu akan merasa tidak tampil percaya diri manakala bulu tersebut terlihat oleh orang lain. Lantas apakah ada cara supaya kita dapat menghilangkan bulu kaki secara alami ?

Banyak orang yang memiliki bulu kaki mencoba perontok bulu permanen. Pengalaman dalam menggunakan produk tersebut tentu berbeda untuk setiap orang. Ada yang berhasil, namun tidak sedikit pula yang merasakan dampak yang ditimbulkan seperti rasa sakit dan iritasi pada kulit. Efek samping produk perontok bulu permanen mungkin tidak membuat anda merasa nyaman. Kalau begitu, mengapa anda tidak mencoba cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen saja? Bagi pembaca yang penasaran, simak berikut ini.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Berikut Uraian Sehat akan membagikan tips cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen sehingga bulu-bulu kaki tidak akan tumbuh lagi.

bulu-kaki

a. Putih Telur, Tepung Terigu, dan Gula

Salah satu cara alami menghilangkan bulu kaki yaitu dengan menggunakan bahan putih telur, tepung terigu, dan gula. Campur bahan-bahan tersebut dan aduk hingga merata. Jadikan adonan tersebut sebagai masker. Oleskan dengan lembut ramuan ini pada kulit kaki yang berbulu. Diamkan sejenak 20 menit dan anda akan melihat adonan yang teroles tampak menjadi masker. Setelah itu tarik secara pelan-pelan masker lalu bersihkan kaki dengan air bersih.

b. Bubuk Kunyit dan Susu

Cara alami berikutnya dalam menghilangkan bulu kaki permanen adalah dengan menggunakan kunyit yang berbentuk bubuk untuk dijadikan pasta dengan susu. Setelah menjadi cairan kental, oles pada bagian kaki yang ditumbuhi bulu atau rambut. Diamkan sejenak 20 menit. Setelah pasta mengering, bilas dengan air hangat yang bersih.

c. Pepaya dan Bubuk Kunyit

Pepaya mentah dapat dipakai sebagai obat perontok bulu kaki yang alami. Khasiat pepaya sebagai perontok bulu alami karena enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya dapat mencegah pertumbuhan bulu atau rambut sehingga kaki anda pun bakalan mulus tanpa bulu. Caranya : Kupas pepaya mentah, giling, dan buat menjadi seperti pasta. Aduklah hingga merata dan oleskan pada area bulu kaki anda. Lakukan pemijatan sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

d. Madu, Lemon, dan Gula

Anda bisa membuat ramuan dengan bahan campuran madu, lemon, dan gula. Aduk adonan tersebut dengan baik. Adonan tersebut bisa anda pakai sebagai waxing untuk menghilangkan bulu kaki yang berlebihan. Caranya cukup mudah. Oleskan di area kaki yang ditumbuhi bulu, diamkan sejenak 20 menit, lalu bersihkan dengan handuk yang sebelumny telah direndam dalam air hangat. Lakukan waxing alami ini 2-3 kali seminggu sehingga bulu kaki rontok.

e. Lada Putih dan Kapur Barus

Lada putih dan kapur barus memiliki efek sensasi terbakar jika diaplikasikan pada kulit sensitif. Lada putih dan kamper merupakan salah satu cara alami menghilangkan bulu kaki yang efektif. Caranya : hancurkan lada putih dan kapur barus hingga menjadi bubuk, lalu campurkan dengan beberapa tetes minyak almond untuk mendapatkan efek menenangkan. Oleskan ramuan tersebut pada bulu kaki anda. Diamkan sejenak 20 menit. Lalu cuci bersih dengan air.

Itulah cara alami menghilangkan bulu kaki permanen. Bagi wanita karir yang menggunakan rok kerja tentu akan merasa malu jika bulu-bulu kaki anda terlihat orang lain. Nah lakukan cara alami merontokan bulu kaki diatas, mudah-mudahan kepercayaan diri anda kembali meningkat seiring dengan kemulusan kulit kaki tanpa bulu. Semoga cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen ini dapat bermanfaat bagi pembaca.




Artikel ini memuat topik:
Cara menghilangkn bulu kaki dngn Daun pepaya ; khasiat buah pepaya untuk merontokkan bulu kaki ; khasiat pepaya mentah dan kunyit ; manfaat pepaya buat menghilangkan bulu kaki ;