6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Yang Cepat

Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat banyak dibutuhkan oleh wanita. Wanita butuh cara agar wajah putih karena kulit wajah putih identik dengan kecantikan yang tentu saja akan dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagian wanita memutihkan wajah dengan cepat melalui suntik vitamin C dan sebagian menggunakan cara alami memutihkan wajah. Padahal Keduanya memiliki efek berbeda. Menggunakan suntik putih vitamin C memberikan beban tersendiri pada ginjal anda. Namun jika anda memilih menggunakian bahan alami maka relatif tidak memberikan efek samping yang merugikan kesehatan anda.

cara memutihkan wajah secara alami

Semakin mudahnya akses informasi membuat banyak wanita memilih bahan alami untuk memutihkan wajah. Selain harganya lebih terjangkau namun yang lebih utama yaitu tanpa menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan.

Cara Memutihkan Wajah

Nah bagi anda yang memilih memutihkan wajah secara alami berikut rangkuman lengkap cara memutihkan wajah secara alami yang dapat anda lakukan sendiri, yaitu :

1. Jeruk Nipis dan telur ayam

Cara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Mengapa jeruk nipis? Karena kandungan antioksidan dalam jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah anda. Selain itu manfaat jeruk nipis lainnya yaitu sanggup mengecilkan pori-pori wajah anda.

Cara menggunakannya yaitu siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Peraslah jeruk nipis lalu air perasannya dicampur dengan putih telur. Setelah ramuannya tercampur rata, luluri wajah anda pelan-pelan secara merata. Diamkan sejenak 15 menit lalu cuci wajah dengan air hangat yang bersih. Lalu keringkan dengan handuk.

2. Minyak Zaitun

Sejak dahulu minyak zaitun digunakan dalam perawatan wajah dan tubuh para putri kerajaan. Minyak zaitun bermanfaat dapat menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati pada wajahm, dan melembabkan kulit wajah anda. Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir hingga merata. Lalu oles pada kulit wajah dengan gerakan memutar seperti anda memakai sabun wajah. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar untuk memperoleh muka putih berseri.

3. Masker Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya tidak hanya untuk menebalkan rambut, tapi juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah secara alami. Cara membuat masker lidah buaya yakni potong batang daun lidah buaya hingga keluar lendirnya dan tampunglah dalam wadah. Oleskan lendir lidah buaya secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda bisa memakai masker lidah buaya pada pagi atau sore setiap hari secara rutin.

4. Masker Tomat

Tomat mengandung vitamin C tinggi yang diperlukan untuk memutihkan wajah dengan cepat. Cara membuat masker tomat yaitu blender buah tomat dengan sedikit perasan jeruk nipis. Sebelum menggunakan masker tomat, pastikan wajah anda sudah dibersihkan dan dikeringkan dengan handuk. Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Sebaiknya gunakan masker tomat sebelum anda tidur di malam hari atau selesai beraktivitas.

5. Madu

Dengan menggunakan madu maka selain kulit anda akan lembab juga dapat memutihkan kulit muka. Madu punya sifat anti bakteri yang dapat mengobati jerawat. Selain itu antioksidan yang dimilikinya juga dapat memperlambat penuaan dini dan bintik hitam di wajah. Anda bisa membeli madu murni dan langsung dioleskan di wajah. Diamkan sejenak dan bilas dengan air hangat yang bersih.

6. Air Beras

Sejak dahulu, air beras biasa dimanfaatkan untuk cuci muka. Konon kata orang tua zaman dahulu, bilamana kita cuci wajah dengan air beras dapat mencerahkan wajah. Hal ini benar karena kandungan vitamin B sangat banyak dalam air beras.

Demikian itulah 6 cara memutihkan wajah secara alami. Agar kulit wajah putih dengan cepat maka anda harus rajin melakukan perawatan wajah setiap hari. Jika anda kurang rajin tentunya kulit wajah putih tidak akan anda dapatkan. Silahkan dicoba salah satu diatas yang anda sukai untuk mendapatkan efek positifnya.




Artikel ini memuat topik:
cara menebalkan kulit wajah secara alami ; Memutihkan wajah/menebalkan secara alami ;