Cara Membuat Masker Kentang

Cara membuat masker kentang untuk wajah – Kentang yang lebih dikenal sebagai makanan untuk dikonsumsi ternyata mempunyai fungsi lain. Dengan kandungan vitamin A, Vitamin K dan karbohidrat menjadi alternatif pengganti makanan pokok. Disamping sebagai makanan pokok, ternyata manfaat masker kentang untuk kecantikan wajah sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan produk kecantikan. Produk dengan bahan dasar kentang tidaklah serumit yang dibayangkan, karena cara memanfaatkannya begitu mudah dan bagi yang memiliki banyak waktu luang bisa mempraktekkan dalam membuat produk kecantikan dari kentang tersebut.

Cara membuat masker kentang disini adalah sebagai bentuk memanfaatkan masker kentang sebagai produk kecantikan alami. Banyak wanita yang telah membuktikan bahwa masker kentang dapat membantu perawatan wajah, seperti dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, dapat menghilangkan kerutan pada wajah, bisa meremajakan kulit, dan berbagai macam gangguan kulit wajah lainnya.

Cara Membuat Masker Kentang

Cara membuat masker kentang yaitu sebagai berikut :

cara-masker-kentang

  1. Ambil kentang yang berukuran besar kemudian kupas, bersihkan dan potong kecil-kecil.
  2. Potongan kecil dari kentang dimasukkan ke food prosesor kemudian dihaluskan sampai terbentuk seperti bubur.
  3. Ambil sedikit bubur kentang sekitar 3 sendok makan dan taruh di mangkuk
  4. Tambahkan jojoba oil sebanyak 1 sendok teh dan madu sebanyak 1 sendok makan.
  5. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis segar sebanyak 1 sendok teh.
  6. Campurkan bahan di atas sampai betul-betul merata.
  7. Setelah itu masker bisa digunakan.

Sederhana kan cara membuat masker dari kentang diatas? Cara bikin masker kentang diatas akan menjadi hal yang menarik untuk dicoba. Apalagi bagi kalangan yang memiliki banyak waktu luang dan ingin membuat eksperimen terbaru, bisa mencoba dari masker kentang ini. Setelah menemukan masker dari kentang, perlu di ketahui juga cara memakai masker kentang yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya yaitu :

  1. Terlebih dahulu cuci wajah dengan menggunakan air hangat.
  2. Ambil sedikit masker kentang dan oleskan ke seluruh wajah sampai merata.
  3. Ratakan masker di wajah dengan menggunakan jari tangan langsung.
  4. Untuk lebih amanya jauh masker kentang agar tidak terkena mata.
  5. Pijat pada bagian wajah secara lembut dan berkelanjutan.
  6. Untuk yang memiliki jerawat jangan dilakukan penekanan secara berlebihan pada jerawat dan daerah sekitarnya.
  7. Setelah benar-benar rata , diamkan sejenak agar sari-sari dari kentang menyerap ke kulit wajah.
  8. Biarkan masker kentang menempel sekitar 20 menit.
  9. Kemudian cuci wajah dengan menggunakan air hangat.

Apabila dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan kulit wajah yang bersih dan segar. Sederhana memang cara pembuatan dan pemakaianya namun hasil dari masker ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda bisa buktikan sendiri hasil dari masker kentang ini. Anda bisa mulai dari pembuatan masker dalam skala kecil dahulu. Jika memang anda mendapatkan perbedaan lebih baik pada wajah bisa dilanjutkan dengan skala besar dan berkelanjutan.

Dari info kesehatan tersebut, terdapat ide baru dalam memanfaatkan kentang selain sebagai bahan makanan pokok serta sayuran. Disamping harganya yang murah, apabila dibuat produk kecantikan juga hampir tidak ada efek sampingnya. Demikianlah cara membuat masker kentang. Semoga bisa menginspirasi kecantikan alami wajah anda. Selamat mencoba masker kentang sebagai perawatan alami wajah anda.