4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara meluruskan rambut secara alami. Rambut lurus banyak diidamkan oleh sebagian orang baik pria maupun wanita yang memiliki rambut keriting dan bergelombang. Kelebihan rambut yang lurus yaitu lebih mudah mengaturnya sehingga terlihat rapi. Orang yang memiliki rambut bergelombang dan keriting akan lebih mengalami kesulitan dalam mengatur gaya rambut agar tetap rapi. Dari kelebihan tersebut, akhirnya banyak orang yang ingin meluruskan rambutnya.

Untuk mendapatkan rambut yang lurus, seseorang akan melakukan berbagai cara meluruskan rambut baik dengan kesabaran maupun cara cepat, mulai dari melakukan perawatan salon hingga perawatan sendiri di rumah. Saat ini cara meluruskan rambut dengan cepat bisa dilakukan dengan rebonding. Namun cara ini cenderung akan membuat rambut tidak tampak natural dan terkesan kaku. Selain itu penggunaan rebonding akan membuat rambut lebih mudah rusak dan juga kering, kandungan bahan zat kimia pada obat rebonding sangat tidak aman untuk kulit kepala. Selain itu banyak orang yang menggunakan kondisioner untuk mendapatkan efek rambut yang lurus, namun menggunakan kondisioner tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh sebab itu, jika anda ingin aman, gunakan saja cara meluruskan rambut secara alami agar terhindar dari efek samping produk perawatan rambut dipasaran.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Berikut cara alami meluruskan rambut yang dapat anda lakukan, berikut diantaranya :

rambut-lurus

1. Minyak Almond

Gunakan minyak almond bersamaan dengan kondisioner. Teteskan empat tetes minyak almond pada kondisioner. Lakukan perawatan rambut ini setelah keramas agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer pada saat setelah penggunaan kondisioner, lebih baik gunakan handuk dan tepuk-tepuk rambut yang masih basah.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan kulit juga kesehatan pada rambut. Minyak ini dapat membuat rambut lurus alami selain itu juga dapat membuat rambut tampak indah. Cara meluruskan rambut dengan cepat dengan menggunakan minyak zaitun sangatlah mudah. Sediakan setengah cangkir minyak zaitun kemudian panaskan minyak beberapa menit kemudian tambahkan setengah cangkir daun rosemary. Remas-remas dan tunggu hingga dingin. Usapkan campuran minyak pada rambut dan juga kulit kepala sambil pijat secara lembut. Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitun dapat diserap oleh rambut dan juga kulit kepala. Yang terakhir bersihkan dengan menggunakan shampoo dan menerapkan kondisioner seperti biasa.

3. Minyak Kedelai

Minyak kedelai dipercaya dapat membantu meluruskan rambut yang keriting. Siapkan minyak kedelai dan minyak jarak, campurkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak di dalam mangkok. Panaskan dengan menggunakan mikrowafe dan setelah itu tunggu hingga dingin. Saat sudah dingin oleskan pada kulit kepala hingga ujung rambut, pijat dengan lembut kemudian diamkan selama 30 menit. Untuk proses yang terakhir bilas rambut dengan menggunakan shampoo yang ringan seperti shampoo bayi.

4. Telur dan Susu

Ternyata telur dan susu adalah salah satu bahan alami meluruskan rambut. Pisahkan putih telur dari kuning telur lalu masukan putih telur ke dalam mangkok, lalu tambahkan dengan dua cangkir susu murni aduk keduanya hingga tercampur secara merata. Kemudian gunakan sarung tangan plastik dan oleskan campuran bahan tadi tiap kelompok helai rambut. Diamkan hingga 30 menit dengan menggunakan penutup kepala atau shower cap. Setelah 30 menit bersihkan rambut hingga bersih, untuk menghilangkan bau amis bersihkan rambut dengan shampoo dan kondisioner.

Demikian info kesehatan cara meluruskan rambut secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.




Artikel ini memuat topik:
bwang merah untk meluruskan ; cara meluruskan rambut dengan bawang ; daun singkong dapat meluruskan rambut ;