3 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami

Bacalah dengan seksama 3 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami. Rambut bayi yang lebat dan sehat lebih disukai daripada rambut tipis apalagi botak. Rambut berfungsi melindungi kulit kepala dari terik sinar matahari. Oleh sebab itu sangat penting bagi kaum ibu memperhatikan kesehatan rambut buah hati anda. Apalagi jika bayi Anda sedang dalam masa pertumbuhan yang membutuhkan kasih sayang orang tua. Meskipun bayi sudah memiliki rambut, namun masalah rambut bayi tipis seringkali menjadi keluhan orang tua.

Sebelum uraian sehat membahas cara melebatkan rambut bayi, pembaca kami ajak terlebih dahulu mengetahui apa yang menjadi penyebab rambut bayi tipis.

Penyebab Rambut Bayi Tipis/Botak

rambut-bayi

Faktor penyebab rambut bayi tipis adalah faktor genetika, nutrisi, dan lingkungan. Faktor nutrisi/gizi merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi kesehatan rambut bayi. Makanan cepat saji dan kurangnya asupan nutrisi dapat menghambat pertumbuhan rambut bayi. Selain nutrisi, kondisi lingkungan juga mempengaruhi lebat atau tidaknya rambut bayi. Lingkungan dengan tingkat polusi udara yang tinggi cenderung mempengaruhi kesehatan bayi, tak terkecuali rambutnya. Faktor terakhir adalah faktor genetika. Orang tua yang memiliki rambut tipis cenderung memiliki keturunan yang berambut tipis, dan sebaliknya. Lantas bagaimana cara melebatkan rambut bayi secara alami?

Cara Alami Melebatkan Rambut Bayi

Berikut ini tips cara melebatkan rambut bayi secara alami warisan leluhur yang manjur.

1. Minyak Kemiri

Cara menyuburkan rambut bayi dengan minyak kemiri merupakan cara paling ampuh dan terbukti. Minyak kemiri mengandung nutrisi yang dapat memicu pertumbuhan rambut buah hati anda. Anda bisa membeli minyak kemiri kemasan ataupun meracik minyak kemiri sendiri.

Cara Membuat minyak kemiri :

  1. Siapkan beberapa kemiri lalu parut/blender.
  2. Tambahkan air, lalu peras. Lakukan berkali-kali hingga dihasilkan air perasan berwarna bening.

Setelah itu anda dapat menyimpan selama 24 jam lalu digoreng supaya diperoleh minyak kemiri yang seutuhnya. Apabila minyak kemiri telah terbentuk, maka anda oleskan pada kulit kepala bayi.

2. Telur

Berbeda dengan perawatan masker wajah yang menggunakan putih telur, perawatan rambut hanya menggunakan kuning telur. Cara melebatkan rambut bayi dengan kuning telur yaitu oleskan kuning telur pada kulit kepala bayi. Kuning telur mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut.

3. Seledri

Bahan seledri merupakan salah satu bahan bumbu dapur yang mudah diperoleh. Cara melebatkan rambut bayi dengan seledri yaitu dengan menghancurkan daun seledri, lalu serbuk daun seledri dioleskan pada kulit kepala bayi Anda. Lakukan rutin 2x sehari bilamana ingin mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara melebatkan rambut bayi secara alami diatas merupakan pengetahuan warisan nenek moyang kita dalam menyuburkan rambut bayi. Selain cara alami diatas, terdapat cara modern non alami yaitu dengan menggunakan produk minyak rambut khusus bayi.