6 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Secara Alami

Cara agar rambut tidak mengembang secara alami untuk mengatasi masalah rambut mengembang. Memiliki rambut yang rusak menyebabkan seseorang merasa menjadi tidak nyaman. Ciri-ciri rambut yang rusak ditandai dengan mengembangnya rambut sehingga rambut terasa kaku. Rambut sendiri adalah sebuah bagian yang cukup penting bagi setiap orang, karena penampilan seseorang dapat dipengaruhi oleh rambut.

Rambut yang mengembang membuat orang akan lebih susah untuk merapikannya dan akan mengurangi rasa kenyamanan. Rambut yang sulit untuk diatur atau dirapihkan merupakan penyebab dari rambut yang mengembang. Rambut yang mengembang sering terjadi pada orang-orang yang baru bangun tidur atau biasa terjadi pada orang yang memiliki rambut yang kering.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Secara Alami

Credit to Adah Sharma & Sophiegee

Memiliki rambut yang sehat dan terawat akan membantu rambut tampak menawan dan juga enak untuk dilihat. Namun jika memiliki rambut yang kusut, kaku, dan juga mengembang itu akan membuat masalah cukup sulit untuk diatasi. Wanita biasanya cenderung sangat memperhatikan penampilannya di segala suasana. Mereka akan mengeluh jika rambut mereka tampak kusut dan berkembang.

Banyak sekali cara agar rambut tidak mengembang yang bisa dilakukan untuk mendapat model rambut sesuai dengan idaman. Kebanyakan wanita akan melakukan perawatan di salon. Padahal sebenarnya ada cara merawat rambut agar tidak mengembang yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Caranya yaitu dengan menggunakan ramuan bahan alami tradisional. Bahan-bahan yang alami akan jauh dari efek samping yang bisa membahayakan rambut dan juga kesehatan tubuh. Jadi akan lebih baik jika anda menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut anda.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Secara Alami

Adapun cara agar rambut tidak mengembang adalah sebagai berikut :

1. Susu

Susu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk mencegah atau mengatasi rambut yang mengembang. Sediakan susu murni secukupnya lalu basahi rambut dengan susu murni tersebut. Apabila sudah dibasahi secara menyeluruh, maka diamkan selama 1 jam. Bilas menggunakan air bersih hingga tidak ada lagi sisa susu di rambut. Lakukan cara agar rambut tidak mengembang ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Santan kental dan jeruk nipis

Menggunakan santan kental yang dicampur dengan jeruk nipis dapat mencegah rambut menjadi mengambang. Campur kedua bahan tersebut menjadi satu, lalu gunakan sebagai masker pada rambut. Setelah bahan tersebut dioleskan secara merata di rambut, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih, agar lebih bersih keramas dengan menggunakan shampo.

Baca juga :
4 Cara Alami Meluruskan rambut

3. Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Gunakan madu sebagai masker rambut, namun waktu yang dibutuhkan lebih lama dari pada bahan lainnya yaitu 1 jam. Dengan menggunakan bahan madu sebagai masker pada rambut dengan rutin, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Rambut akan tampak lebih mudah diatur dan juga lembut.

4. Daun Seledri

Daun seledri terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Haluskan daun seledri lalu tambah dengan menggunakan sedikit air, kemudian peras air seledri dan diamkan hingga semalam. Gunakan air perasan seledri sebagai bahan untuk creambath. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara agar rambut tidak mengembang ini setiap hari.

Baca uraian sehat tentang:
5 Cara alami melembutkan rambut

5. Minyak rambut yang dipanaskan

Menggunakan minyak rambut yang dipanaskan dapat mengatasi masalah rambut yang mengembang. Selain itu juga dapat membantu mengatasi rambut yang kering. Panaskan minyak rambut ke dalam mikrowafe selama 15 sampai 20 menit, setelah itu oleskan minyak rambut ke rambut sampai merata lalu sisir dan tutup dengan menggunakan handuk. Bersihkan rambut dengan menggunakan air bersih dan shampoo.

Baca juga :
5 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

6. Jangan terlalu sering keramas

Jaga kelembaban rambut, rambut yang kering membuat rambut lebih mudah mengembang. Keramas setiap hari bisa menghilangkan kelembaban rambut, jadi hindarilah.

Demikian cara agar rambut tidak mengembang secara alami. Silahkan anda coba tips diatas agar rambut anda tidak lagi mengembang.




Artikel ini memuat topik:
cara agar rambut tidak mengembang ; Mengatasi rambut ngembang dengan santan dan jeruk ; cara agar rambut tdk mngembang ; cara agar rambut tidak kembang ; cara bikin santan agar rambut ga ngembang ; cara membuat masker seledri untuk mengatasi rambut mengembang ; Cara membuat rambut samping ; cara membuat rambut samping tidak mengembang ;