Bolehkah Ibu Menyusui Makan Durian?

Saat ini sudah banyak ibu yang menyadari pentingnya memberikan ASI ekslusif untuk bayinya. Ada banyak manfaat ASI ekslusif. Tetapi bolehkah ibu menyusui makan durian? Baca penjelasan dibawah ini dengan perhatian.

Ibu menyusui yang tidak mempunyai masalah medis tertentu, dapat makan dengan variasi nutrisi yang seimbang. Artinya anda tidak mempunyai pantangan makan buah durian selama kondisi anda sehat.

Tetapi jika anda memiliki tekanan darah tinggi maupun reaksi alergi karena durian, sebaiknya anda tidak konsumsi buah ini agar tidak memperberat kondisi kesehatan anda. Hal ini penting karena anda perlu menjaga kesehatan demi kelancaran ASI untuk si kecil.

Bolehkah Ibu Menyusui Makan Durian

Durian termasuk salah satu buah yang jarang menimbulkan reaksi alergi. Tetapi jika anda mengkonsumsi durian secara berlebihan saat menyusui tentu saja akan memicu mual, kembung, sakit kepala, dan keluhan lain yang terkait dengan organ pencernaan anda. Selain itu kadar gula pada buah durian cukup tinggi, sehingga ibu menyusui yang mempunyai tensi tinggi apalagi diabetes melitus agar lebih berhati-hati dan memilih berkonsultasi dengan Dokter sebelum makan durian.

Bagi ibu yang sehat, manfaat durian dapat dirasakan sebab buah berduri keras ini mengandung sejumlah vitamin, mineral, serat, protein, dan antioksidan yang berguna bagi kesehatan tubuh anda. Tentu saja jumlah buah durian yang anda konsumsi tidak boleh berlebihan agar tidak menimbulkan efek negatif.

Nasehat kami bagi ibu menyusui agar menerapkan pola hidup sehat demi kesehatan anda dan juga bayi. Anda boleh makan durian saat menyusui atau memberi ASI Ekslusif pada buah hati anda selama tidak memiliki masalah medis tertentu. Mudah-mudahan penjelasan uraian sehat tersebut di atas menjawab pertanyaan bolehkah ibu menyusui makan durian.